Scroll to Top

Robert Kubica Diberi Waktu Hingga Oktober

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 15 Sep 2011

Robert-Kubica

Tim Formula 1 Renault memberi batas waktu pembalap mereka, Robert Kubica, hingga bulan Oktober untuk bisa melihat apakah Kubica pantas kembali di musim depan atau tidak.

Kubica memang diperkirakan akan kembali ke bangku Formula 1 musim depan setelah dikabarkan bahwa kesehatannya dengan cepat membaik usai mengalami kecelakaan pada kejuaraan reli februari lalu.

Namun saat ini Renault membutuhkan kejelasan apakah Kubica benar-benar mampu kembali atau tidak dengan melihatnya kembali membalap setidaknya bulan depan.

Bos Renault, Eric Boullier, menjelaskan mengapa mereka memberikan batas waktu kepada Kubica adalah untuk memastikan susunan formasi pembalap mereka di tahun 2012 agar mendapat hasil terbaik.

“Saya bisa fleksibel, karena saya sangat menyukai Robert dan akan baik untuk melihatnya kembali, namun pada pertengahan atau akhir oktober kami membutuhkan informasi yang jelas”, ucap Boullier kepada Globo Esporte.

“Masalah saya adalah bahwa saya tidak bisa melewatkan kesempatan Robert untuk kembali, namun, diwaktu yang sama saya harus memperhatikan apa yang diinginkan oleh tim. Saya membutuhkan formasi pembalap terbaik, atau terbaik yang mampu saya dapatkan”.

Boullier tidak berharap Kubica bisa secepat sebelum ia mengalami kecelakaan, yang ia butuhkan hanyalah melihat apakah Kubica mampu kembali mengendarai mobil Formula 1 atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda