Scroll to Top

Transfer Barcelona: Wayne Rooney Ditukar David Villa Plus 25 Juta Euro?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Jul 2013

Transfer Barcelona Wayne Rooney Ditukar David Villa Plus 25 Juta Euro

Gerard Pique baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa Wayne Rooney cocok bermain di Barcelona. Dan dilaporkan oleh Sport, bukan tidak mungkin klub Catalan berencana menukar penyerang Manchester United dengan seorang David Villa plus dana 25 Juta Euro.

“Rooney dapat beradaptasi di berbagai posisi. Dia luar biasa sebagai penyerang tengah, tapi kita juga pernah melihatnya berada di sisi kanan atau kiri. Dia sangan kuat, cepat, dan memiliki teknik hebat. Ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia. Dia akan cocok di Barcelona,” demikian cetus Pique kepada SPORT.

Saat ini, keadaan pemain Inggris di Manchester United sendiri terus diombang-ambing oleh gosip. Meskipun masih memiliki ikatan kontrak hingga dua tahun ke depan, bukan berarti Waza tidak menarik perhatian sederetan klub. Konon, dilaporkan oleh ESPN, Arsenal, Chelsea, dan PSG juga ikut berburu tanda tangan Rooney.

Bagaimana dengan Barcelona? Disebutkan SPORT bahwa satu-satunya pemain Barca yang dapat digunakan untuk membuat Rooney berlabuh ke Old Trafford adalah David Villa. Penyerang Spanyol memang tengah diburu oleh Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Namun harga 12 juta Euro yang dipasang Barcelona membuat tiga klub tersebut kemungkinan mundur.

Jadi, yang mungkin dilakukan oleh Sandro Rosell saat ini adalah, menyodorkan nama David Villa sekaligus menambah 25 juta Euro untuk mendapatkan Rooney. Kemudian, jika dilihat dari gaji yang hendak ditawarkan, Barca tidak mungkin bersaing dengan Chelsea. Namun, klub Catalan memiliki keistimewaan tersendiri. Rooney tidak pernah menyembunyikan kekaguman terhadap Blaugrana.

Saat ini, mendapatkan Rooney bagi Barca adalah hal sulit. Kecuali, David Moyes kemudian meyakini bahwa David Villa bisa diperbantukan untuk skuad Old Trafford. Jika hal ini yang terjadi, Waza bermain untuk Blaugrana bukan sekadar imajinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda