Scroll to Top

Persib Siap Turunkan Kenji Untuk Menggantikan Van Dijk

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 05 Jul 2013

Persib Bandung siap untuk menurunkan Kenji, setelah Sergio van Dijk dipastikan absen saat menghadapi Mitra Kukar (Sabtu, 06/7/13). Van Dijk terkena akumulasi kartu, setelah mendapat kartu kuning ketiga saat Maung Bandung berhadapan dengan Persisam (Minggu, 30/6/13) lalu.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djadjang Nurdjaman tidak mengalami kesulitan untuk menentukan formasi.

Pasalnya menurut Djajang, Persib masih memiliki pemain-pemain yang dapat menggantikan peran Sergio di lini depan.

“Tadi sudah kelihatan siapa yang akan menggantikan Sergio, Kenji kira-kira” ungkap Djajang Nurdjaman di Stadion Siliwangi, Kamis (04/7/13).

Saat ini Kenji telah mengoleksi 9 gol bersama Maung Bandung. Selain Kenji, sebenarnya Persib masih memiliki striker yang bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan Van Dijk yaitu Airlangga Sucipto.

Sementara itu penasihat teknik Persib, Indra Tohir mempercayakan sepenuhnya keputusan ini kepada Djajang Nurdjaman.

Indra menyakini Djajang pasti sudah memiliki target dan hitungan, dalam menempatkan pemain yang tepat untuk mengisi posisi Van Dijk.

“Sergio akumulasi yang lain harus siap, kita masih ada Kenji dan Airlangga. Kita tidak bisa flat terus begitu, artinya setiap tim akan selalu ada gangguan” ungkap  Indra Tohir, Kamis (04/7/13).

Meskipun begitu Indra menilai dengan absennya Van Dijk, akan sedikit berdampak bagi permainan Maung Bandung.

“Kalau bisa pengaruhnya diminimalkan, kekuatan itu harus di semua lini dan tidak di perorangan. Yang penting pemain pengganti punya kualitas dan keinginan, untuk turun harus dimanfaatkan dengan baik” pungkas Indra Tohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda