Scroll to Top

BlackBerry Q5 Garansi Distributor Beredar di Indonesia, Harga Rp 5 Jutaan

By Ditya / Published on Friday, 05 Jul 2013
BlackBerry Q5
BlackBerry Q5

Meski belum diluncurkan secara resmi, BlackBerry Q5 garansi distributor dikabarkan telah beredar di Indonesia dengan harga berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 5,2 juta. Seperti yang kita ketahui, smartphone BlackBerry Q5 ini adalah versi murah dari smartphone BlackBerry Q10.

Berbeda dengan BlackBerry Q10 atau BlackBerry Z10 BM (Black Market) yang marak beredar beberapa waktu lalu yang dijual dengan harga yang sangat mahal, yakni antara Rp 10 juta hingga Rp 14 juta, BlackBerry Q5 versi distributor ini dijual dengan harga yang masuk akal. Kabarnya, BlackBerry Q5 yang beredar di Indonesia saat ini dipasok oleh distributor paralel impor.

Lalu berapa sebenarnya harga BlackBerry Q5 resmi untuk Indonesia nantinya? Menurut Alexander Rusli, President & CEO Indosat, mengatakan bahwa BlackBerry Q5 ini nantinya akan dijual dengan harga Rp 4,2 juta saja. Kabar terakhir juga menyebutkan bahwa smartphone BlackBerry Q5 ini akan masuk Indonesia pada Agustus mendatang.

“Kita nggak berani jual mahal-mahal, karena cuma seri Curve. Lagi pula stoknya banyak, garansi distributor,” kata salah satu pedagang yang menjual BlackBerry Q5 garansi distributor, seperti yang dilansir dari Detik (04/07/2013).

BlackBerry Q5 datang dengan spesifikasi layar yang sama dengan BlackBerry Q10, yakni layar berukuran 3,1 inci touchscreen dengan resolusi 720 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, belum diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh BlackBerry Q5 ini.

Sektor kamera, BlackBerry Q5 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan sebuah kamera depan. Sisi konektifitas, BlackBerry Q5 ini dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, NFC, dan 3G HSPA+.

BlackBerry Q5 ini dibekali dengan memori internal berukuran 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone BlackBerry Q5 ini dibekali baterai berkapasitas 2180mAh yang tak dapat dilepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda