Scroll to Top

Arema: Kreativitas & Kesabaran Kunci Kemenangan Atas PSPS

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 05 Jul 2013

Arema baru saja meraih kemenangan telak atas PSPS Pekanbaru, dengan skor 7-1. Bermain di Kanjuruan anak asuh Rahmad Darmawan sepertinya terlalu tangguh bagi tim tamu, lantas apakah rahasianya?

Dalam keterangannya seusai laga, pelatih Rahmad Darmawan coba memberikan rahasia kesuksesan Greg Nwokolo Cs saat membungkam PSPS.

“PSPS main dengan sembilan pemain di sepertiga lapangan, mereka hanya menempatkan satu pemain saja di depan. Dengan kondisi itu harusnya ada kreatifitas dan kesebaran di pemain, tapi yang terjadi kita sulit melakukannya” ungkap Rahmad Darmawan.

Rupanya kreativitas dan kesabaran pemain Singo Edan menjadi kunci sukses mereka pada laga yang digelar sore itu.

“Sampai kemudian kita terlecut dengan hasil 1-1. Ini sebenarnya kurang bagus karena seharusnya mereka terlecut mulai pertama saat skor masih 0-0” tambahnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga memberikan pujian khusus, terkait kinerja para pemainnya di pertandingan ini.

“Kemenangan 7-1 itu bukan hal yang mudah. Apresiasi kepada pemain, meski situasi terjepit tapi mereka mampu membalikkan kondisi” pungkasnya.

Dalam laga itu Arema memang mengalami kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama, meski demikian Kayamba Gumbs mampu membuat skor menjadi 1-0 lewat titik pinalti.

Hanya saja di awal babak kedua, kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Muhammad Isnaini mampu merobek jala Kurnia Meiga.

Beruntung Arema bangkit dan bisa menutup laga ini dengan skor 7-1. Greg Nwokolo tampil sebagai pahlawan kemenangan Arema di pertandingan ini.

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu menyarangkan empat gol, yang ke semuanya di cetak dengan jeda waktu yang tidak terlalu jauh.

Selain itu Keith Kayamba Gumbs juga tampil cemerlang dengan menyumbang dua gol. Satu gol lainnya hadir melalui Dendi Santoso.

Kemenangan ini mengantar Arema naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen sementara ISL dengan 56 angka, sementara PSPS menghuni juru kunci dengan 17 poin.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda