Scroll to Top

PSSI: Komdis Jatuhkan Sanksi Untuk Barito & Arema!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 05 Jul 2013

Barito & Arema harus menerima sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, dengan tuntutan yang berbeda-beda. Jika Arema dikenai sanksi akibat tindakan suporternya menyalakan red flare, sementara Barito dikenai sanksi akibat pencetakan tiket yang melebihi kapasitas.

Khusus untuk Arema, sebelumnya Komdis juga telah menjatuhkan denda sebesar Rp 50 juta menyusul tindakan oknum suporter menyalakan kembang api saat melawan Persegres United pada 14 Juni 2013. Pertandingan tersebut sempat terhenti beberapa menit karena asap yang tebal.

Kejadian serupa kembali terjadi ketika Singo Edan melawan Persija, laga harus terhenti selama lima menit dampak dari tindakan oknum suporter yang menyalakan kembang api.

Terkait pelanggaran ini, Komdis PSSI akhirnya menjatuhkan denda sebesar Rp 25 juta kepada manajemen Singo Edan.

“Denda untuk Arema kita tambah jadi totalnya Rp 75 juta” tegas Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan (Rabu, 3/7/2013).

Selain itu menurut Hinca Panjaitan, Barito juga tak luput dari denda. Mereka didenda sebesar Rp 20 juta karena diketahui mencetak tiket lebih banyak dari kapasitas stadion.

Ketika disinggung mengenai hasil pertandingan Barito Vs Persiwa, Hinca memberikan penjelasan.

Komdis menurutnya telah mengesahkan hasil pertandingan antara Barito Putera Vs Persiwa Wamena pada 21 Juni 2013.

Pertandingan ketika itu harus dihentikan menjelang akhir babak pertama, karena Persiwa kekurangan pemain dan Barito unggul 3-0.

“Kami putuskan Barito menang 3-0 atas Persiwa. Saat itu Persiwa tidak melanjutkan permainan karena sisa pemain mereka tidak ada akibat akumulasi kartu” pungkas Hinca Panjaitan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda