Scroll to Top

Mega untuk Android Meluncur, iOS & Windows Phone Segera Menyusul

By Ditya / Published on Friday, 05 Jul 2013
Aplikasi Mega untuk Android
Aplikasi Mega untuk Android

Kim Dotcom telah merilis aplikasi Mega untuk smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android dan kini telah tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Sedangkan aplikasi Mega untuk sistem operasi lain seperti Apple iOS atau Windows Phone kabarnya akan segera menyusul.

Seperti yang kita ketahui, Mega adalah sebuah situs file hosting atau file sharing yang didirikan oleh Kim Dotcom yang sering disebut sebagai situs reinkarnasi dari Megaupload yang telah ditutup paksa oleh FBI. Pada awal debutnya, Mega menawarkan ruang penyimpanan gratis bagi pengguna dengan kapasitas 50GB.

Aplikasi Mega untuk Android ini akan memudahkan pemilik aku Mega untuk melakukan upload dan download file. Kim Dotcom menjanjikan performa upload dan download yang cepat melalui aplikasi Mega untuk Android. Kehadiran aplikasi Mega di Android ini memang cukup mengejutkan dan meningkatkan daya saing Mega terhadap rivalnya, seperti Google Drive, 4Shared, dan DropBox.

Salah satu fitur andalan dari aplikasi Mega untuk Android ini adalah kemampuan untuk melakukan sinkronisasi dengan kamera untuk melakukan penyimpanan otomatis di cloud storage Mega untuk foto dan video yang diambil dari kamera smartphone atau tablet. Ini merupakan alternatif dari sinkronisasi file yang ditawarkan oleh akun Google.

Tak hanya itu, aplikasi Mega untuk Android ini juga memiliki fitur image thumbnail dan kemampuan untuk melakukan ekspor untuk memudahkan pengguna memindahkan file, mengubah nama, atau melakukan editing gambar. Aplikasi Mega ini juga dilengkapi dengan fasilitas pencarian untuk mencari file yang ada di akunnya sendiri.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (04/07/2013), pengguna Apple iOS dan Windows Phone tampakanya harus sedikit bersabar menanti kehadiran aplikasi Mega untuk perangkatnya dan saat ini dikabarkan telah mendekati versi final. Sedangkan pengguna Android dapat mengunduhnya melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda