Scroll to Top

Segera Hadir: Update Twitter Via Facebook

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 16 Sep 2011

Jika sebelumnya Anda sudah dapat mengintegrasikan Twitter dengan Facebook, sehingga tweet Anda dapat langsung ter-update di Facebook, akhirnya Facebook akan melakukan hal yang sama.

Seperti yang diberitakan pada situs developer Facebook (pada poin 14), sebentar lagi Anda akan dapat mengintegrasikan Facebook ke Twitter Anda dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke situs facebook.com/twitter
  2. Hubungkan profil/Page Facebook Anda ke akun Twitter

Merekapun menambahkan bahwa, sekali Anda sudah menghubungkan akun-akun Anda tersebut, akun Twitter Anda akan ter-update setiap kali Anda melakukan posting status di Facebook. Dengan catatan, pastikan Anda mengatur privacy posting Anda untuk dikirim ke “Public”

Seperti yang dijanjikan pada TechCrunch, Facebook akan merilis fitur ini minggu depan. Dan walaupun integrasi kedua platform jejaring sosial ini sudah dipermudah kedua belah pihak, baik Twitter maupun Facebook, akan tetapi akan muncul masalah baru.

Anda mungkin bisa memahami perbedaan karakter posting status di kedua jejaring sosial tersebut berbeda. Dan Anda tetap bisa membayangkan bagaimana update status Twitter akan tampil di Facebook. Tetapi apakah Anda memiliki gambaran bagaimana jadinya update status di Facebook yang bisa lebih dari 140 karakter akan muncul di timeline Twitter Anda?

Akhirnya kemudahan-kemudahan ini akan menuntun Anda untuk mencampuradukkan semua jejaring sosial yang ditawarkan. Apakah Anda siap dengan konsekuensi-konsekuensinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda