Scroll to Top

Disanksi PSSI, Persib Minta Bobotoh Mawas Diri

By Aditya / Published on Friday, 05 Jul 2013

bobotoh persib kembang api

PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung akibat ulah Bobotoh yang menyalakan kembang api saat Persib menjamu Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Denda sebesar 20 juta rupiah telah dijatuhkan PSSI kepada Persib. Oleh karena itu, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib meminta kepada Bobotoh untuk saling mengingatkan dan mawas diri.

Sekretaris panpel Persib, Budi Bram Rachman, mengakui bahwa pihaknya kecolongan sehingga masih ada penonton yang masuk dengan membawa kembang api. Akan tetapi, Budi Bram Rachman juga meminta kepada Bobotoh untuk saling mengingatkan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Saya akui dari panpel masih ada kekurangan, seperti pemeriksaan tubuh saat pemeriksaan tiket. Tapi, sebaiknya Bobotoh juga ikut aktif mengingatkan antarsuporter untuk tidak melakukan aksi yang tidak pantas,” kata Budi Bram Rachman di Bandung belum lama ini..

Budi Bram Rachman sendiri mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat keputusan dari PSSI yang isinya mengenai hukuman denda untuk Persib Bandung sebesar 20 juta rupiah.

“Salah satu alasannya adalah karena ulah buruk suporter yang mengakibatkan berhentinya pertandingan selama satu menit,” lanjut Budi Bram Rachman.

Namun, Budi Bram Rachman menilai bahwa PSSI tidak adil, karena di berbagai tempat masih banyak kejadian serupa, namun PSSI tidak menjatuhkan denda yang sama. Budi Bram Rachman pun berharap PSSI bisa lebih bijak dan adil untuk ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda