Scroll to Top

IPL & AFC Cup Sama Pentingnya Bagi Semen Padang

By Aditya / Published on Friday, 05 Jul 2013

Semen Padang AFC Cup 2013

Saat ini Semen Padang masih bergelut dengan dua kompetisi, yaitu liga domestik Indonesia Premier League (IPL) dan kompetisi antar klub se-Asia AFC Cup 2013. Namun, tidak ada kompetisi yang menjadi prioritas bagi Semen Padang. Tim Kabau Sirah menganggap keduanya penting sehingga akan berbuat maksimal untuk meraih hasil terbaik.

“Fokus kita tidak akan terpecah. Fokus kita justru untuk meraih prestasi sebaik mungkin di semua kompetisi yang kita ikuti,” tandas Media Officer Semen Padang, Ronny J Suhatril, di Padang, kemarin.

“Tidak ada prioritas antara menjuarai kompetisi lokal dan AFC Cup. Kedua kompetisi ini sama-sama penting bagi kita,” lanjutnya.

Hebatnya, baik di IPL maupun AFC Cup, kiprah Semen Padang patut diacungi jempol. Di kompetisi lokal, Wahyu Wijiastanto dan kawan-kawan baru saja mengamankan posisi puncak dan menjadi juara paruh waktu, bahkan besar kemungkinan Semen Padang akan mampu mempertahankan gelar juara IPL musim ini.

Sedangkan di AFC Cup, Semen Padang juga masih melaju dan masuk babak perempatfinal. Lawan yang dihadapi di babak ini adalah wakil dari India, East Bengal. Jika bisa lepas dari hadangan East Bengal, Semen Padang akan menjadi tim Indonesia pertama yang mampu menembus babak semifinal di AFC Cup.

Ketika banyak klub IPL yang mengalami masalah, terutama persoalan finansial dan keresahan akibat tidak jelasnya nasib mereka di kompetisi musim depan, Semen Padang justru sangat perkasa. Kondisi keuangan yang mantap serta jaminan masuk ke kompetisi musim depan membuat tim Kabau Sirah lebih nyaman menjalani kiprahnya di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda