Scroll to Top

Ada Bukit Teletubbies di Gunung Bromo

By Ilham Choirul / Published on Friday, 05 Jul 2013

bukit teletubbies

Kalau Anda merencanakan pergi ke Gunung Bromo, jangan lewatkan untuk mengunjungi bukit “Teletubbies”. Tapi, jangan berharap bisa bertemu dengan Laa Laa, Po, Tinky Winky, atau Dipsy. Pasalnya, bukit ini ini disebut begitu karena memiliki kemiripan pemandangan seperti halnya bukit dalam film Teletubbies. Di sana dipenuhi pemandangan hijau nan indah ala film anak-anak dari Inggris itu.

Dikutip dari Okezone, bukit Teletubbies bisa ditemui di kawasan wisata Gunung Bromo. Tepatnya, Anda membelokkan kendaraan ke Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Untuk mencapai ke sana, Anda bisa menyewa kuda atau sepeda motor. Jika pergi bersama keluarga atau teman- teman, sewa saja mobil jip seharga Rp 250 ribu.

Jalanan di sana cukup berbahaya. Anda mesti menembus jalanan berkerikil, kaldera, dan jalan pasir yang luas ala Gunung Bromo. Bisa dipastikan perlu kewaspadaan tinggi. Jika menggunakan motor untuk menuju bukit Teletubbies, Anda akan jalan pelan dengan kecepatan kurang lebih 20 kilometer per jam.  Penguasaan medan juga mesti diperhatikan agar tidak tergelincir di jalanan bak lautan pasir dan kerikil tersebut.

Namun, kalau Anda berjiwa petualang, justru di situlah asiknya. Menuju ke bukit Teletubbies dapat memacu adrenalin Anda untuk terus merasakan menuju klimaks hingga sampai di bukit. Begitu tiba di lokasi, suguhan keindahan bukit Teletubbies seakan menghapus perjuangan berat dalam mendaki dengan kendaraan. Selanjutnya, Anda akan menguji adrenalin lagi saat menuruni bukit.

Petualangan ke bukit Teletubbies ini sangat menarik. Anda mau mencoba?

foto: Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda