Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Asier Illaramendi Siap Gabung ke Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol Asier Illaramendi Siap Gabung ke Real Madrid

Asier Illaramendi, gelandang cemerlang Real Sociedad yang makin mengilap di Euro U-21, bergerak selangkah menuju Real Madrid dalam bursa transfer Liga Spanyol. Los Blancos terus berusaha meraih kesepakatan dengan La Real dan kemungkinan akan mengucurkan dana sebesar 30 juta Euro, seharga buy-out clause untuk Illara.

Kendala bukanlah pada ketidaksediaan kubu Anoeta untuk melepas bintang muda mereka. Melainkan pada konsep pembayaran. Real Sociedad ingin mendapatkan uang kontan, sementara Real Madrid ingin mencicilnya sebanyak tiga kali. Meski, kemungkinan Los Blancos bersedia mencicil hanya dua kali saja. Andai masalah yang relatif sepele ini terselesaikan, kita akan melihat satu lagi pemain Spanyol bergabung ke kubu Santiago Bernabeu.

Asier Illaramendi sendiri, disebutkan AS, akan menandatangani kontrak selama lima tahun, setara dengan Isco. Masalah gaji, gelandang jenius ini akan mendapatkan upah empat kali lipat dari yang didapatkan di Real Sociedad.

Jika semuanya berjalan lancar, maka transfer Illara akan selesai sebelum Kamis, 11 Juli mendatang. Dengan demikian, ia bisa langsung bergabung dengan rekan-rekan barunya dalam latihan pra musim.

Andai Illaramendi berhasil didapatkan Real Madrid, ia adalah pemain Spanyol ketiga yang didapatkan Los Blancos di bursa transfer musim panas tahun ini, setelah Isco dan Dani Carvajal. Uniknya, ketiganya sama-sama menjadi tulang punggung Spanyol U-21. Inikah yang menjadi keinginan Florentino Perez dan Carlo Ancelotti, menyatukan bintang-bintang muda dari negeri sendiri untuk mengembalikan ‘akar Spanyol’ di Real Madrid?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda