Scroll to Top

Intel Atom Bay Trail: Spesifikasi Prosesor Tablet Terungkap

By Ditya / Published on Saturday, 06 Jul 2013

Intel Bay Trail

Spesifikasi prosesor Intel Bay Trail yang ditujukan untuk tablet dan notebook murah akhirnya terungkap. Jajaran prosesor Intel Bay Trail ini ternyata tak hanya menggunakan nama Atom sebagai brand utama, tapi juga hadir nama seri prosesor yang tak asing lagi di telinga pengguna, yakni Celeron dan Pentium. 

Prosesor Bay Trail ini akan membidik pasar tablet dan notebook dengan harga murah. Seperti yang kita ketahui, Intel telah mengungkapkan bahwa notebook murah dengan prosesor quad-core Bay Trail ini akan dijual dengan harga mulai dari US $200 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Intel Bay Trail ini akan tersadia dalam 3 kategori besar, yakni Bay Trail-D untuk pasar desktop, Bay Trail-M untuk pasar mobile dan terakhir adalah Bay Trail-I. Seri pentium adalah seri tertinggi dari jajaran prosesor Intel Bay Trail yang mengusung spesifikasi yang paling tinggi.

Seri Bay Trail-D, seri tertinggi adalah Pentium J2805 yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 2,4GHz yang mengusung pengolah grafis dengan kecepatan 792MHz. Seri Celeron J1850 mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dari Pentium J2805, hanya saja kecepatan prosesornya dipangkas menjadi 2GHz. Keduanya memiliki TDP 10W.

Seri Bay Trail-M, seri tertinggi adalah Pentium N3510 yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 2GHz yang mengusung pengolah grafis dengan kecepatan 750MHz. Seri Celeron N2910 mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dari Pentium N3510, hanya saja kecepatan prosesornya dipangkas menjadi 2GHz. Keduanya memiliki TDP 7.5W.

Sedangkan seri Bay Trail-I, seri tertinggi adalah Atom E3840 yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 1,9GHz yang mengusung pengolah grafis dengan kecepatan 792MHz. Seri Atom E3823 mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dari Atom E3840, hanya saja kecepatan prosesornya dipangkas menjadi 1,75GHz. Keduanya memiliki TDP 10W dan 8W.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (05/07/2013), jajaran prosesor Intel Bay Trail ini diperkirakan akan diluncurkan tak lama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda