Scroll to Top

Instagram iOS dapat Update Terbaru, Mendukung Mode Landscape

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 06 Jul 2013

Instagram

Update Instagram iOS kini tersedia. Aplikasi tersebut berjalan di versi 4.0.2 dan dimutakhirkan Jumat (05/07/2013) kemarin. Salah satu fitur baru Instagram yang disuntikkan yakni mendukung pengambilan gambar dan video mode landscape.

Ini berarti pengguna bisa mengambil foto atau video dalam posisi ponsel ‘tidur’ atau horizontal. Sejatinya, pengambilan gambar landscape bisa dilakukan. Namun, setelah foto dijepret, maka pengguna harus ‘memutarnya’ secara manual sebelum diunggah di opsi rotation (ikon kubus).

Dengan mode landscape maka pengguna bisa mengambil foto dan video dengan sudut pandang yang lebih nyaman serta menarik. Selain itu Instagram juga menyuntikkan fitur lainnya.

Seperti fitur Cinema yang disempurnakan untuk pengambilan dari kamera depan atau belakang. Lalu, Instagram juga memerbaik bug yang ditemukan di versi sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, Facebook merilis fitur video di Instagram. Fitur ini semakin menasbihkan jika Instagram telah bersiap berduel dengan Vine dalam berebut pengguna aplikasi berbagi video.

Sekilas, Instagram Video hampir mirip dengan Vine. Namun Instagram miliki beberapa kelebihan khusus serperti filter video, cover video, dan tentu saja Cinema. Dengan penambahan mode landscape maka semakin membuat nyaman pengguna saat mengambil video dengan Instagram.

Segera unduh Instagram terbaru di versi 4.0.2 yang dimutakhirkan 5 Juli 2013 dengan ‘bobot’ 14,5 MB. Aplikasi ini mendukung iOS 5 ke atas dan bisa diunduh gratis di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda