Scroll to Top

Youtube SBY Dirilis, Unggah Video Pengabdian Ibu Een Sukaesih

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 06 Jul 2013

SBY

Di waktu yang bersamaan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak hanya me-launching akun FB. Ia, juga merilis akun Youtube. Di situs berbagi video Google itu, Youtube SBY mengunggan satu video yang bertajuk ‘Pengabdian Ibu Een Sukaesih’.

Ibu Een Sukaesih sendiri adalah seorang guru dari Sumedang. Ia selama tiga dasawarsa lakukan pengabdian mengajar tampa pamrih. Dengan kondisinya yang serba terbatas, Ibu Een Sukaesih telah menginspirasi banyak kalangan.

Dalam video tersebut Presiden mencoba untuk mengingatkan semua jika semua kalangan miliki kesempatan yang sama untuk berbagi hal positif untuk bangsa. Laiknya Ibu Een Sukaesih yang mendidik dengan kasih sayang meski miliki kondisi fisik serba terbatas.

Diunggah pada Jumat (05/07/13) kemarin, video tersebut telah ditonton 633 pasang mata. Video ini mendapat 37 kesukaan dan nol ketidaksukaan. Sedangkan untuk komentar, baru menerima 22 pendapat dari pemirsa Youtube.

Ada yang terinspirasi, memuji, dan ada pula yang mencaci. Salah satunya komentar dari pengguna Bob Rock yang menilai aksi Presiden di Youtube hanya untuk ajang cari muka.

SBY Youtube
Channel SBY di Youtube.

Pada profil (channel) SBY di Youtube, kanal Presiden telah di-subcribe oleh 155 pengguna. Di bagian cover fotonya, tertampang beberapa akun-akun media sosial Presiden mulai Twitter, Facebook, hingga Google Plus. Kunjungi kanal SBY di Youtube pada tautan ini.

Dan berikut video ‘Pengabdian Ibu Een Sukaesih’ yang diunggah akun Youtube Presiden, sebuah video yang menginspirasi bagaima kisah seorang guru Sumedang dalam pengabdiannya di dunia pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda