timnas indonesia belanda skuat 2013

Dari daftar pemain Timnas Indonesia yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN) untuk menghadapi Arsenal pada 14 Juli 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, ada beberapa wajah baru yang baru pertamakali dipanggil ke Timnas Indonesia. Siapa sajakah para debutan Timnas Indonesia kali ini?

Rivki Modokompit mencatatkan dirinya sebagai debutan Timnas Indonesia. Kiper Sriwijaya FC ini memang tampil memukau saat Ferry Rotinsulu lama absen lantaran cidera. Rivki Modokompit akan melapis Kurnia Meiga (Arema) dan I Made Wirawan (Persib Bandung) di posisi penjaga gawang Garuda.

Kemudian ada bek Persija Jakarta, AA Ngurah Wahyu, yang untuk pertamakalinya dipanggil ke Timnas Indonesia senior kendati pernah berbaju Timnas Indonesia U-23. Ramadhan Firdauz yang tampil impresif di lini belakang Persita Tangerang juga tercatat sebagai pemain baru tim Merah-Putih.

Selanjutnya adalah gelandang muda milik Pelita Bandung Raya, Rizki Pellu. Cukup lama berkiprah bersama timnas level junior, dari U-16 hingga U-19, jebolan tim SAD Indonesia ini akhirnya bakal merasakan kebanggaan sebagai penggawa Timnas Indonesia senior asuhan Jacksen F Tiago.

Tim promosi Indonesia Super League (ISL) Barito Putera yang tampil mengejutkan musim ini menyumbangkan nama Rizky Ripora untuk memperkuat lini tengah Timnas Indonesia kali ini.

Satu debutan lagi adalah Stefano Lilipaly, gelandang naturalisasi yang bermain untuk klub Belanda Almere City. Stefano Lilipaly beberapa kali bergabung ke Timnas Indonesia, namun belum sempat dimainkan karena terkendala faktor administrasi. Kali ini kesempatan bagi Stefano Lilipaly untuk menunjukkan kualitas Eropa-nya.

Adapun daftar lengkap pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia vs Arsenal adalah sebagai berikut:

Kiper:
Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Rivki Mokodompit (Sriwijaya), I Made Wirawan (Persib Bandung)

Belakang:
AA Ngurah Wahyu (Persija Jakarta), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), M. Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib Bandung), Ruben Sanadi (Persipura Jayapura), Hasyim Kipuw (Arema Indonesia)

Tengah:
Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jufrianto (Sriwijaya FC), Rizky Ripora (Barito Putra), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya), Stefano Lilipaly (Almere City)

Depan:
Sergio van Dijk (Persib Bandung), Titus Bonai (Semen Padang), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Boaz Solossa (Persipura Jayapura)