Scroll to Top

Persib Ternyata Harus Bergantung pada Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Saturday, 06 Jul 2013

sergio van dijk gol persib

Persib Bandung tampaknya memang harus bergantung pada Sergio van Dijk untuk urusan mencetak gol. Buktinya, tanpa kehadiran bomber naturalisasi itu, lini depan Persib melempem saat menjamu Mitra Kukar di kandang sendiri, Sabtu (6/7/2013). Alhasil, Persib pun gagal memenangkan laga dan hanya mampu meraih hasil imbang kacamata.

Sesumbar sang sesepuh yang kini menjabat sebagai Penasihat Teknik Persib, Indra Thohir, yang yakin bahwa tim Maung Bandung mampu meraih kemenangan kendati tanpa kehadiran Sergio van Dijk yang harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning ternyata gagal terwujud.

“Sergio (van Dijk) akumulasi, yang lain harus siap. Kita masih ada Kenji (Adachihara) dan Airlangga (Sutjipto). Kita tidak bisa flat terus begitu. Artinya, setiap tim atau laga akan selalu ada gangguan,” tandas Indra Thohir di Bandung sebelum laga kontra Mitra Kukar.

Fakta di lapangan, tidak adanya Sergio van Dijk membuat taring Maung Bandung seolah tumpul. Duet Hilton Moreira dan Kenji Adachihara yang diturunkan sejak awal pertandingan kerap kali frustasi karena tak mampu membongkar pertahanan Mitra Kukar yang digalang oleh jajaran pemain Timnas Indonesia seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo, ditambah bek asal Korea Selatan, Park Cho Young.

Hilton Moreira, misalnya, seolah mati kutu saat tiba di depan gawang Mitra Kukar yang ”hanya” dikawal oleh kiper kedua, Joyce Sorongan, pengganti Samsidar yang tidak dimainkan lantaran cidera. Bahkan, hadiah penalti yang diberikan wasit pun tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh eks penyerang Sriwijaya FC itu.

Begitu pula dengan Kenji Adachihara yang biasanya tampil elegan bin kalem, kali ini sempat tersulut emosinya. Striker lincah asal Jepang itu mungkin tak habis pikir mengapa begitu sukarnya menjebol gawang Mitra Kukar.

Setali tiga uang, Airlangga Sutjipto yang masuk menggantikan Kenji Adachihara juga tak mampu berbuat banyak. Sang supersub Persib ini bahkan nyaris tidak sempat memberikan ancaman terhadap gawang lawan. Apakah dengan begini Persib memang benar-benar sudah kecanduan Sergio van Dijk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda