Scroll to Top

Ilham Purnama Nugraha Funky Kopral Meninggal Dunia

By Aditya / Published on Saturday, 06 Jul 2013

ilham funky kopral

Ilham Purnama Nugraha yang merupakan pencabik bass band Funky Kopral meninggal dunia pada Sabtu (6/7/2013) sekitar pukul 13.45 WIB. Ilham yang juga adik kandung Iman, vokalis J-Rock’s, ini wafat di usia 29 tahun lantaran sakit tipus sejak bulan Mei 2013 silam. Kabar duka ini disampaikan oleh manajer Funky Kopral, Dyka.

Menurut Dyka, Ilham sebenarnya sudah terserang penyakit tipus sejak Mei, namun ia tidak mau dibawa ke rumah sakit dan hanya menjalani rawat jalan saja hingga akhirnya meninggal dunia.

“Rawat jalan aja. Tapi minggu ini drop,” kata Dyka.

Kabar meninggalnya Ilham ini juga disampaikan oleh manajemen Funky Kopral lewat akun Twiter mereka.

“Innalilahiwainnalilahirojiun… Telah berpulang ke Rahmatullah bassist ilham @funkykopral_fk mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat jalan,” tulis akun Twitter Funky Kopral.

Funky Kopral sendiri adalah band pengusung aliran funk yang dibentuk tanggal 1 Desember 1998 oleh Anggara Mulia (vokal), Bondan Prakoso (bass, vokal), Oncy (gitar), Kristo Perwira (gitar), dan Robby (drum).

Iman, kakak almarhum Ilham, juga sempat bergabung dengan Funky Kopral sebelum akhirnya hengkang dan membentuk J-Rock’s. Bondan Prakoso juga keluar dan kini berkiprah bersama Bondan feat Fade2Black. Begitu pula dengan Oncy yang kemudian menjadi personil Ungu.

Sepeninggal Ilham, Funky Kopral saat ini beranggotakan Hendry (vokal), Robby (drum), dan Dio (gitar). Selamat jalan, Ilham. Semoga bahagia di sana dan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda