Metallica

Harapan Jokowi untuk melihat Metallica konser di Indonesia tampaknya bakal terkabul. Melalui situs resminya, band cadas asal Amerika Serikat itu memastikan akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2013 mendatang. Sehari sebelumnya, Metallica tampil terlebih dulu di Singapura.

“As August shapes up to be one of the most unique and special months ini Metallica touring history. We also super excited to be returing to Jakarta, Indonesia,” demikian yang tertulis di situs resmi Metallica, kemarin.

Untuk para penggemar musik cadas dan tentunya para fans berat Metallica, pembelian tiket akan dibuka mulai tanggal 8 Juli 2013 melalui situs www.blackboxtix.com.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berharap Metallica sudi mampir ke Indonesia setelah menggelar konser di Singapura. Bahkan, Jokowi telah menyiapkan tiga alternatif tempat apabila Metallica mau tampil di Jakarta. Ketiga lokasi itu adalah Monumen Nasional (Monas), Taman Fatahillah, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).\

“Jadi nanti tinggal pilih antara tiga tempat itu. Mudah-mudahan mereka (Metallica) mau,” harap Jokowi.

Namun, tampaknya ketiga tempat yang telah disiapkan oleh Jokowi bukan merupakan pilihan Metallica yang justru memilih menggelar konsernya di Stadion GBK. Meskipun demikian, Jokowi yang memang dikenal sebagai pecinta musik cadas ini dipastikan akan senang bukan kepalang dan tidak sabar untuk melihat James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujill beraksi.