Scroll to Top

Prancis vs Uzbekistan 4-0: Hasil Perempat Final Piala Dunia U-20

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Prancis vs Uzbekistan 4-0 Hasil Perempat Final Piala Dunia U-20

Hasil pertandingan Prancis vs Uzbekistan di perempat final Piala Dunia U-20 berakhir dengan skor mencolok 4-0 —dua gol di antaranya dari penalti. Yaya Sanogo, Paul Pogba, Florian Thauvin, dan Kurt Zouma bergantian membobol gawang wakil Asia. Uzbekistan yang kehilangan Tohirjon Shamsitdinov di babak kedua kalah kelas dari Prancis yang mencatatkan rekor kemenangan terbesar mereka sepanjang turnamen.

Sejak menit awal anak asuh Pierre Mankowski sudah mendesak Uzbekistan. Unggul segala-galanya, mulai dari penguasan bola hingga jumlah tembakan, gol ke gawang Asilbek Amanov tinggal menunggu waktu. Ayam Jantan muda yang tak henti menggedor akhirnya mendapatkan hal itu ketika laga berlangsung setengah jam.

Penyerang anyar Arsenal, Yaya Sanogo berada di posisi yang sangat menyenangkan untuk menyelesaikan umpan silang datar Jean-Christophe Bahebeck. Gol pertama ini, mengundang dua gol berikutnya yang datang sebelum turun minum.

Menit 35, Bahebeck lagi-lagi berperanan penting untuk Prancis dengan memenangi tendangan penalti. Paul Pogba yang menjadi algojo titik 12 pas mengirim bola ke arah yang berlawanan dengan gerak Amanov. Dan itu bukan penalti terakhir dalam laga ini.

Les Bleuets mendapatkan penalti kedua pada menit 42. Hand ball Diyorjon Turapov menjadi bonus. Florian Thauvin memang menyaksikan eksekusinya bisa dibaca oleh Amanov, tapi bola tetap saja masuk ke gawang Uzbekistan. Dengan skor 3-0 di babak pertama, tidak ada kesempatan untuk bangkit untuk wakil Asia.

Paruh kedua, perjalanan masih sama. Prancis tetap dominan, dan peluang terus dihadirkan. Sanogo dan Thauvin sama-sama membuka peluang menambah pundi gol, tapi kesempatan terhambur begitu saja hingga menit 64 datang. Ketika itu tandukan Kurt Zouma menggenapkan kemenangan Les Bleuets.

Masih ada kejadian lima menit kemudian. Namun, bukan gol. Shamshitdinov menerima kartu kuning keduanya, dan Uzbekistan mendapatkan kekalahan dengan skor 0-4 untuk kedua kalinya setelah Uzbekistan, tanpa perlawanan berarti.

Prancis, melangkah mantap ke perempat final dan tinggal menunggu siapa di antara Chili dan Ghana yang akan menjadi korban berikutnya. 13 gol sejauh ini sudah membuktikan kapasitas mereka menjadi salah satu kandidat pemenang Piala Dunia U-20 Turki.

Prancis: Areola; Foulquier, Zouma, Umtiti, Digne (Palomat, 78′); Kondogbia (Ngando, 62′), Pogba, Veretout; Bahebeck (Bossetti, 69′), Thauvin, Sanogo.

Uzbekistan: Amanov; Shamshitdinov, Fomin, Abdullaev, Kozak; Sabirkhodjaev (Kapadze, 78′), Makhstaliev, Turapov (Masharipov, 59′), Ubaydullaev; Yusupov (Urinboev, 59′), Sergeev

Gol: 1-0 (31′) Sanogo. 2-0 (35′) Pogba. 3-0 (43′) Thauvin (p.). 4-0 (62′) Zouma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda