Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Masuk 10 Nominator Golden Foot 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Cristiano Ronaldo Masuk 10 Nominator Golden Foot 2013

Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar nominator peraih Golden Foot 2013. Bersama penyerang Real Madrid yang rentan gosip di setiap bursa transfer musim panas ini, ada nama-nama yang tak kalah terkenal seperti Iker Casillas (Real Madrid/Spanyol) dan Andres Iniesta (Barcelona/Spanyol). Golden Foot adalah penghargaan atas pencapaian yang telah didapatkan sepanjang karier para pemain, yang berusia 28 tahun ke atas.

Golden Foot sendiri sudah diberikan sejak tahun 2003, dengan pemenang kala itu adalah Roberto Baggio (Brescia/Italia). Sejak saat itu, hingga saat ini, penghargaan ini bersifat tahunan dan nama-nama mentereng seperti Ronaldo dan Ronaldinho pernah mendapatkannya. Tahun 2012 lalu, yang beruntung memperoleh trofi ini adalah seorang Zlatan Ibrahimovic (PSG/Swedia).

Khusus untuk tahun 2013, Cristiano Ronaldo tidak hanya bersaing dengan San Iker dan Don Andres. Ada beberapa nama yang tidak kalah hebat, yaitu Didier Drogba (Galatasaray), Miroslav Klose (SS Lazio), David Trezeguet (River Plate), David Beckham (ex-Paris Saint-Germain), Frank Lampard (Chelsea), Andrea Pirlo (Juventus), dan Samuel Eto’o (Anzhi). Pemenang Golden Foot akan berkesempatan mendapatkan penghargaan ini langsung dari Pangeran Albert II Monaco. Sang pemenang juga berhak meninggalkan ‘jejak kaki’ di ‘Champions Promenade’ yang letaknya di pesisir laut Monaco.

Sejauh ini, dilihat dari pemenang sebelumnya, belum pernah ada pesepakbola asal Portugal atau Spanyol yang memenangi gelar ini. Demikian pula, belum ada pria yang berkostum Barcelona yang menyandang Golden Foot. Sebaliknya, Ronaldo si tonggos pernah memenanginya ketika berkostum Real Madrid pada tahun 2006 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda