Bima Satria Garuda, Kamen Rider Versi Indonesia

Bima Satria Garuda. Inilah serial action hero yang bagaikan mata air di padang pasir. Anda yang gelisah dengan acara hiburan anak-anak yang kurang sesuai dengan anak-anak, atau Anda generasi 90-an yang tergila-gila dengan deretan Kamen Rider (Satria Baja Hitam), layak menonton serial yang tayang setiap Minggu, pukul 08.30 di RCTI.

Ray Bramasakti (Christian Loho) diberi Power Stone oleh sosok Mikhail (Adhitya Alkatari).  Ia dapat berubah menjadi sosok Bima, jagoan super. Bukan tanpa sebab, karena Ray telah ditakdirkan untuk menolong bumi dari kejahatan Rasputin. Dialah pemimpin kerajaan VUDO dari Dunia Paralel.

Alam ini memang mirip dengan bumi, tapi tak memiliki sumber daya apa pun. Rasputin datang ke bumi untuk merampas seluruh kekayaan alam; dan menghidupkan alam mereka yang dipenuhi kegelapan bumi dan di ambang kehancuran.

Kisah demi kisah pun bergulir. Bima harus berjuang melawan kejahatan Rasputin yang mengirim prajurit-prajuritnya ke bumi. Dalam perjuangannya, Bima juga berhubungan dengan Rena (Stella Cornelia) dan Randy Iskandar (Rayhan Febrian).

Berbeda dengan serial super hero yang pernah muncul sebelumnya, kualitas dan detail yang ditampilkan dalam Bima Satria Garuda layak diacungi jempol.

Dengan tema kepahlawanan yang diangkat, serial ini cocok untuk menjadi penyeimbang hiburan anak-anak saat ini yang kebanyakan kurang cita rasa ‘anak-anak’nya. Hingga berita ini ditulis, Bima Satria Garuda sudah diputar dua episode. Anda yang belum menyaksikan episode pertamanya dapat melihat tautan berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=pwWywyIUMoo