Scroll to Top

Manchester City Jilat Ludah Sendiri, Tak Akan Akuisisi Klub Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Manchester City Indonesia

Klub sebesar dan sekaya Manchester City ternyata bisa juga menjilat ludah sendiri. Setelah sebelumnya menyatakan bahwa ada kemungkinan untuk mengakuisisi klub Indonesia, pernyataan itu kemudian dibantah sendiri oleh orang yang sama, yakni Ryan Norys, Sales Manajer Senior Manchester City. Bahkan, Ryan Norys menegaskan bahwa tidak mungkin bagi The Citizen untuk mengakuisisi klub Indonesia.

”Kami tidak pernah berpikiran untuk mengakuisisi klub di Indonesia. Kami hanya berpikiran bagaimana dapat mengembangkan sepakbola Indonesia ketimbang mengakuisisi klub,” sangkal Ryan Norys di Jakarta, belum lama ini.

Padahal, sebelumnya Ryan Norys mengungkapkan pernyataan yang berbeda bahwa City tertarik dengan Indonesia, Malaysia, dan Thailand, serta sudah ada langkah positif untuk mengakuisisi klub dari ketiga negara tersebut meskipun masih dalam perencanaan.

“Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai rencana akuisisi sebuah klub di sini (Indonesia), tapi sudah ada langkah positif ke arah sana. Kawasan Indonesia, Malaysia, dan Thailand merupakan pasar menarik bagi kami,” ujar Ryan Norys saat itu.

Setelah pernyataan Ryan Norys tersebut, kabar yang berkembang pun semakin meluas. Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) disebut-sebut sebagai klub yang diincar oleh Manchester City.

Bahkan, kabar bahwa The Citizen tertarik mengakuisisi tim Singo Eda itu direspon langsung oleh CEO klub Arema Indonesia, Iwan Budianto, yang mengatakan bahwa akan ada banyak manfaat bagi timnya apabila Manchester City berkeinginan untuk menjalin kemitraan.

“Dari sisi bisnis tentu akan sangat menguntungkan. Manchester City bisa memperkuat brand value klubnya dengan tersedotnya sponsorship. Ini akan bagus sekali buat kami untuk belajar langsung dari mereka tentang bagaimana mengelola industri sepakbola sekaligus akan mendatangkan keuntungan signifikan dari sisi finansial,” ujar Iwan Budianto.

Namun, tampaknya Ryan Norys memang hanya membual, mencoba menarik hati, ataupun barangkali memang salah ucap. Yang jelas, City tidak tertarik mengakuisisi klub Indonesia. Bahkan, tim mereka pun tidak akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat, berbeda dengan trio Inggris lainnya, yakni Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda