Scroll to Top

Thiago Silva: PSG, Aku Ingin ke Barcelona!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Thiago Silva PSG, Aku Ingin ke Barcelona!

Thiago Silva, dilaporkan oleh Marca, tetap mempertahankan keinginannya untuk pergi ke Barcelona dalam bursa transfer musim panas 2013. Meskipun Nasser Al-Khelaifi, pemimpin PSG sudah mengultimatum bahwa kapten Brazil di Piala Konfederasi 2013 tidak dijual, Barca kemungkinan berani membayar mahal untuk sang bek tengah.

Kenyataannya, Thiago Silva sudah berkeinginan untuk memakai kostum Barcelona pada musim panas tahun lalu. Namun, ketika itu ia sudah terlanjur berkomitmen dengan Leonardo, direktur teknik PSG.

Kini keadaan sudah berubah, sang bek tengah merasa inilah saatnya memutuskan jalan sendiri untuk kariernya. Apalagi ia digoda oleh Dani Alves, rekan sesama pemain Brazil yang menjadi kunci El Barca dalam beberapa tahun terakhir. Dikabarkan, Thiago Silva sudah mengumumkan keinginannya pindah kepada orang-orang terdekat.

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, pernah menawarinya bergabung ke klub Catalan saat kedua tim bertemu di Liga Champions. Dan Barca tampak sangat perhatian dengan keinginan Vilanova memperkuat zona belakang. Toni Freixa, juru bicara Barca sudah memberi lampu hijau untuk perekrutan bek tangguh dengan berkata, “Klub berada dalam posisi untuk memberikan segala yang diinginkan Vilanova.”

PSG sendiri, kini juga tengah berupaya mendapatkan David Luiz. Seseorang yang membuat mereka mungkin bisa beralih dari sosok Thiago Silva. Barca pun, bersiap membayar buy out clause sang bek tangguh.

Namun, ini bukan masalah mengganti seorang pemain dengan pemain lain. Klub Paris, sudah kehilangan ‘ikon’ ketika Carlo Ancelotti bergabung ke Real Madrid. Bisa jadi, jalan buntu akan ditemui Barcelona dan Thiago Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda