Scroll to Top

LG Kembangkan Smartphone Windows Phone 8

By Ditya / Published on Sunday, 07 Jul 2013

LG Optimus G2

Produsen smartphone dan alat elektronik asal Korea Selatan, LG , dikabarkan tertarik untuk membesut smartphone berbasis sistem operasi Windows Phone 8. Bahkan, produsen smartphone seri Optimus ini dikabarkan saat ini tengah mengembangkan smartphone Windows Phone 8 dan akan segera meluncurkannya.

Seperti yang kita ketahui, tak banyak produsen ponsel yang memproduksi smartphone berbasis Windows Phone 8. Saat ini setidaknya terdapat empat produsen ponsel yang telah memiliki produk smartphone Windows 9, yakni Nokia, Huawei, HTC, dan Samsung.

LG tampaknya tak mau kalah dengan Samsung yang notabene adalah pesaing berat yang sama-sama berasal dari Korea Selatan dengan mempersiapkan smartphone Windows Phone 8. Meski demikian, LG tidak meninggalkan Android sebagai basis produk smartphone andalannya.

“Di rumah (Korea Selatan), kita sebenarnya bekerja pada smartphone berbasis sistem operasi Windows Phone 8. Android adalah platform utama global, mengingat penerimaan dan penetrasi cukup tinggi. Meskipun demikian, kami percaya bahwa Windows akan akan maju, seperti Microsoft memompa upaya ke dalamnya,” kata Kwon Soon, Managing Director LG India.

Langkah LG untuk mencoba menghadirkan smartphone berbasis Windows Phone 8 ini adalah upaya LG untuk menghadirkan variasi produk smartphone yang lebih banyak. Sejauh ini smartphone LG memang hanya berbasis Android saja, bandingkan dengan Samsung yang telah menggunakan 3 ssistem operasi, yakni Android, Tizen OS, dan Windows Phone 8.

Seperti yang diansir dari Phone Arena (06/07/2013), LG sendiri saat ini dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan flagship smartphone Android melalui seri Optimus G2 yang dikabarkan akan dirilis 7 Agustus 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda