Scroll to Top

Corning Kembangkan Kaca Anti Bakteri & Anti Silau untuk Ponsel

By Ditya / Published on Sunday, 07 Jul 2013
Corning
Kaca Corning Anti Silau

Corning, perusahaan spesialis kaca yang terkenal dengan produk Gorilla Glass dan Willow Glass ini dikabarkan tengah mengembangkan kaca yang memiliki kemampuan anti bakteri dan secara drastis mengurangi pantulan sinar matahari tau yang sering disebut dengan istilah anti-glare atau anti silau untuk ponsel.

Pembesut kaca anti gores Gorilla Glass ini tampaknya tak kenal lelah dalam mengembangkan produk kaca dengan kemampuan yang hebat. Setelah sebelumnya memperkenalkan Gorilla Glass 3 dan Willow Glass, kini Corning tengah mengembangkan produk kaca berteknologi unik untuk membunuh bakteri dan mengurangi silau secara drastis.

Corning mengatakan bahwa produk baru ini akan menggunakan lapisan anti mikroba atau bakteri khusus yang mampu membunuh pelbagai jenis kuman berbahaya yang berada dipermukaan kaca dalam waktu dua jam. Teknologi ini cukup bermanfaat karena menurut penelitian, ponsel atau smartphone adalah benda yang plaing kotor dan mengandung banyak bakteri.

Selain mengembangkan kaca anti bakteri, Corning juga mengembangkan kaca dengan kemampuan anti silau atau yang populer dengan sebutan anti-glare yang secara signifikan mampu mengurangi pantulan sinar matahari secara siginifikan yang belum pernah dilakukan oleh produk lain.

Kemampuan kaca yang dikembangkan oleh Corning ini benar-benar memiliki kemampuan anti silau yang luar biasa, hal ini terlihat pada gambar di atas. Pada gambar di atas terlihat kaca dengan lubang ditengahnya. Padahal, lingkaran tersebut bukanlah lubang, melainkan produk kaca anti silau yang dikembangkan oleh Corning saat ini.

Seperti yang dilansir oleh VR-Zone (06/07/2013), diharapkan produsen smartphone dan tablet akan menggunakan kaca berteknologi canggih besutan Corning ini pada tahun 2015 atau 2016 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda