Scroll to Top

Persib Ditahan Strategi Parkir Bus Mitra Kukar!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Persib harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Tidak dipungkiri dengan menerapkan pola bertahan, anak asuh Djajang Nurdjaman kesulitan menembus lini pertahanan Naga Mekes yang di kawal Hamka Hamzah.

Ketika dimintai konfirmasinya, Djadjang Nurdjaman menganggap jika salah satu faktor tertahannya Persib dikarenakan strategi bertahan yang diterapkan Mitra Kukar.

Alhasil Firman Utina Cs pun kesulitan menembus benteng pertahanan Mitra Kukar sepanjang pertandingan.

“Lawan memasang stategi bertahan. Tidak hanya pemain belakang, pemain tengah pun ikut memperkuat pertahanan” ungkap Djadjang Nurdjaman.

Terlebih dengan absennya Sergio van Dijk, ternyata juga berimbas pada kurang tajamnya lini depan dalam mengoyak pertahanan lawan.

Sementara itu salah satu pemain Mitra Kukar, Zulkifli Syukur tidak membantah  jika keberhasilan menahan imbang Persib karena timnya menerapkan pola bertahan.

“Saya pikir cukup berimbang, kita pun ingin menang tapi dengan adanya satu poin cukup” ungkap Zulkifli.

Ketika disinggung apakah dengan raihan satu poin target mencuri angka di Bandung terpenuhi, mantan pemain Persib ini mengatakan sebenarnya target utama tim Naga Mekes adalah mencuri poin penuh.

“Ya paling tidak begitu. Target sebenernya tiga poin, tapi minimal dapat satu poin” tambahnya.

Zulkifli pun membeberkan bahwa tim Persib mempunyai pemain-pemain yang berkualitas yang dapat membahayakan pertahanan Mitra Kukar.

Ini yang membuat tim Naga Mekes tak mempunyai pilihan selain bermain bertahan untuk dapat mencuri poin di kandang Maung Bandung.

“Ketika pemain Persib pegang bola, kita pasti harus bertahan kan. Itu saja kita hanya mengandalkan serangan balik karena Persib berbahaya. Paling tidak dari jauh-jauh hari sudah antisipasi” pungkas Zulkifli Syukur.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda