Scroll to Top

Timnas Indonesia: Stefano Lilipaly Belum Dapat Surat Panggilan Resmi!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Stefano Lilipaly

Meski namanya telah tercantum dalam skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Arsenal, namun Stefano Lilipaly mengaku belum menerima surat pemanggilan resmi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

Seperti yang diketahui jika pemain naturalisasi yang bermain di klub Belanda Almere City itu, termasuk diantara 24 pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN).

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris BTN, Sefdin Saefudin mengatakan bahwa surat panggilan untuk Lilipaly memang belum dikirimkan.

Ini lantaran pengumuman nama pemain baru dilakukan pada Jumat (6/7/13). Surat pemanggilan rencananya akan dikirimkan pada Senin (8/7/13).

“Nanti PSSI yang langsung mengirimkan surat tersebut” ungkap Sefdin Saefudin.

Sementara itu ketika konfirmasi, Stefano Lilipaly berharap agar PSSI segera menghubungi klubnya untuk meminta izin.

“Kami sedang menggelar pemusatan latihan, semoga PSSI segera menghubungi klub saya dan saya akan diberikan izin untuk pergi ke Indonesia” ungkap Stefano Lilipaly.

Kasus administrasi memang pernah merugikan Lilipaly. Dirinya sempat gagal memperkuat timnas pada laga melawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Asia 2015 beberapa waktu lalu.

Hal itu diakibatkan karena masalah administrasi yang menurut Lilipaly belum dirampungkan oleh PSSI.

Berkaitan dengan strategi skuad Garuda, pelatih Jacksen F. Tiago tidak melakukan perubahan cukup signifikan terkait komposisi pemain yang dipanggil untuk menghadapi Arsenal.

Di lini depan Jacksen tetap memercayakan duet Boaz Solossa dan Sergio Van Dijk. Namun pelatih Persipura Jayapura itu memanggil striker Semen Padang Titus Bonai dalam kesempatan kali ini.

Dan kini Jacksen memercayakan Immanuel Wanggai, Vendri Mofu, serta Ahmad Jufriyanto untuk mengisi lini tengah.

Demikian pula dengan lini belakang yang tetap dipercayakan kepada Victor Igbonefo, M. Roby, Toni Sucipto, dan Zulkifli Syukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda