Scroll to Top

3 Perawatan Utama untuk Menunjang Penampilan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 07 Jul 2013

cantik

Untuk menunjang penampilan, tidak perlu terlalu banyak menuntut untuk melakukan perawatan. Sebenarnya ada tiga jenis perawatan yang bersinggungan langsung dengan penampilan fisik Anda, yaitu:

  1. Perawatan kuku. Meski kuku terlihat cukup kecil, namun kerap menjadi perhatian orang lain ketika Anda dengan berada dekat dengannya. Orang kerap melihat secara detil dalam posisi berhadapan. Kuku yang baik adalah dalam kondisi bersih. Baik kuku Anda pendek atau panjang, hindari adanya kotoran yang menempel atau terselip pada kuku.Selain itu, sempatkan untuk manikur dan pedikur sekalipun secara sederhana di rumah.  Jika ingin memakai kuteks, Anda bisa menghiasi dengan warna cerah. Dapat pula Anda ambahkan ornamen bunga atau yang lainnya pada saat pemakain cat kuku.
  2. Perawatan rambut. Rambut adalah mahkota. Berikan selalu nutrisi pada rambut agar selalu sehat. Rambut sehat akan memancarkan kemilau tanpa perlu kosmetik macam-macam.  Anda bisa meningkatkan penampilan dengan membuat pola-pola tertentu sebagai gaya rambut Anda. Misalnya bisa gaya poni atau ekor kuda. Pastikan memakai gaya rambut yang sesuai bentuk wajah Anda agar serasi.
  3. Perawatan tubuh. Cakupan perawatan tubuh ini luas, yaitu menyangkut kesehatan fisik secara umum  hingga perawatan kulit. Tapi yang pasti, jika Anda memiliki tubuh yang sehat maka akan berpengaruh pada bagian tubuh lain. Kulit tubuh, rambut, dan kulit wajah pun ikut merasakan nutrisi dari makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Sebaliknya, tubuh yang sakit juga membuat penampilan luar Anda menjadi buruk. Oleh karena itu, konsumsi makanan sehat dan hindari junk food. Buah dan sayuran banyak membawa nutrisi yang berpengaruh pada kecantikan. Untuk perawatan luar, rajinlah untuk membersihkan kotoran yang menempel. Lakukan pemaskeran dan pakai kosmetik yang berbasis air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda