Scroll to Top

8 Saran Mendapatkan Kecantikan Alami

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 07 Jul 2013

cantik alami

Cantik alami konon lebih disukai oleh wanita. Cara hidup sehat dan perawatan dengan memakai bahan-bahan dari alam tidak kalah hebatnya dibanding melulu merawat kecantikan dengan cara modern. Alam memberikan sejuta manfaat bagi kebaikan manusia, termasuk soal kecantikan. Dikutip dari Times of India, berikut ini 8 saran untuk mendapatkan cantik alami:

  1. Konsumsi air menurut kebutuhan tubuh. Air sangat baik bagi tubuh, termasuk kulit Anda. Bagi kulit, air akan menjaga kelembaban dan menjadikannya bercahaya. Elastisitas kulit juga ikut kena imbas baiknya.
  2. Untuk menjaga kulit tetap segar, minum ramuan madu yang ditambahkan perasan setengah lemon dan air hangat secukupnya. Minum dalam kondisi perut kosong setiap hari. Fungsi lainnya adalah membantu memurnikan darah.
  3. Buatlah pasta dari bubur tomat, dadih, dan kunyit. Lalu, pakailah sebagai scrub untuk membersihkan kulit Anda. Kulit akan menjadi lebih halus, sehat, dan menghilangkan noda di wajah.
  4. Jika ingin kulit lebih putih dan terang, pakai saja kulit lemon yang ditambahkan madu. Oleskan pada kulit dan diamkan bebeberapa saat sebelum dibilas.
  5. Agar kulit wajah makin bercahaya, gunakan tumbukan dari kulit jeruk yang dikeringkan. Saat memakainya, tambahkan sedikit air pada bubuk kulit jeruk lalu diratakan pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan dengan air.
  6. Pasta yang dibuat dari tepung maizena, dadih, dan air, dapat dipakai untuk menjaga kulit tetap bersih. Gunakan pasta tesebut untuk wajah.
  7. Kulit Anda perlu dilindungi dari sinar ultraviolet. Jika keluar rumah di siang hari, pastikan memakai tabir surya dan menggunakan payung.
  8. Saat Anda mengalami kulit wajah terasa kering, pijatlah wajah Anda memakai minyak almond atau minyak vitamin E untuk menutrisi kulit yang kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda