Scroll to Top

Hasil IPL 2013 Perseman Manokwari Vs Persiba Bantul Skor 0-1

By Aditya / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Persiba Bantul IPL 2013 Eze Edu

Diwarnai insiden yang membuat wasit lari tunggang-langgang, Persiba Bantul berhasil mencuri 3 poin di kandang Perseman Manokwari yang melangsungkan laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Hasil pertandingan Perseman Manokwari vs Persiba Bantul di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Gol kemenangan Laskar Sultan Agung dicetak oleh sang kapten Ezequiel Gonzales di menit 71. Sementara Perseman Manokwari harus gigit jari karena kalah di kandang sendiri meskipun laga ini digelar jauh dari Papua.

Usai gol yang diciptakan oleh Eze –panggilan Ezequiel Gonzales– pertandingan berjalan semakin panas. Puncaknya adalah pada menit 84 ketika terjadi kemelut di depan gawang Persiba Bantul yang dikawal oleh eks kiper Timnas Indonesia era Nil Maizar, Wahyu Tri Nugroho.

Kericuhan terjadi karena wasit Hidayat yang memimpin pertandingan dianggap tidak adil. Perseman Manokwari menganggap tangan bek Persiba Bantul, Eduardo Bizzaro, menyentuh bola di depan gawang sendiri, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Perseman.

Akibatnya, para pendukung dan ofisial tim Hino Cofu pun masuk ke area laga dan mengejar wasit. Merasa dirinya terancam, sang pengadil sontak mengambil langkah seribu untuk menghindari pengeroyokan.

Hasil pertandingan ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara IPL 2013. Perseman Manokwari tetap berada di posisi kedua, demikian juga halnya dengan Persiba Bantul yang masih bercokol di peringkat ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda