Scroll to Top

Lepaskan Saja Dia yang Tidak Mencintai Anda

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 07 Jul 2013

tidak cinta

Pernahkah Anda mendapatkan cinta bertepuk sebelah tangan? Rasanya memang sangat menyakitkan dan menyesakkan. Jika Anda menemukan cinta yang tidak ujung pangkalnya seperti itu, sebaiknya tinggalkan orang yang Anda cintai tersebut. Sebab, cinta yang tidak berbalas bukanlah cinta. Namun, itu merupakan obsesi tidak sehat yang lebih baik ditinggalkan. Demikian penuturan Samara O’Shea, seorang blogger AS, seperti dikutip Times of India dari Sydney Morning Herald.

Mencintai seseorang yang dia tidak mencintai Anda, ibarat seperti menjual harga diri. Pasalnya, Anda hanya bisa berharap dan meluangkan waktu hingga tenaga hanya untuk mengemis cinta orang yang Anda sukai. Padahal, bisa jadi dalam pengorbanan yang telah Anda lakukan, dia hanya menganggap itu semua sebagai sebuah permainan.

Walhasil, Anda akan didera dengan beragam rasa sakit. Sakit hati akibat cinta tak berbalas bisa menjadi jalan menurunnya kesehatan yang berbuntut pada sakit secara fisik. Makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, dan selalu memikirkan dia sepanjang waktu adalah gejala riil bahwa Anda telah mengalami stres. Jika perasaan tidak nyaman itu makin menjadi parah, bersiaplah mengalami depresi karena cinta.

Oleh karena itu, O’Shea mengingatkan, jika Anda dalam kondisi seperti itu sebaiknya sadar diri. Cinta memerlukan hubungan berbalas. Anggapan bahwa cinta tidak harus memiliki, menunjukkan bahwa sebenarnya Anda tidak layak untuk mendapatkan cinta itu. Hubungan harus dilandasi oleh rasa cinta dari Anda dan dia. Bukan cinta dari Anda seorang semata.

Memang perlu keberanian untuk melepaskan orang yang dicintai dari hati Anda. Tapi, hal itu benar-benar harus Anda lakukan demi kehidupan cinta Anda yang lebih baik di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda