Scroll to Top

IPL Jeda Kompetisi, Semen Padang Ogah Terlalu Lama Libur

By Aditya / Published on Sunday, 07 Jul 2013

Semen Padang 2013 gol

Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 telah memasuki jeda setelah putaran pertama usai. Semen Padang pun mengukuhkan diri sebagai juara paruh waktu di IPL musim ini. Namun, meskipun IPL sementara waktu libur, Semen Padang ogah terlalu lama bersantai. Elie Aiboy dan kawan-kawan tetap melakoni latihan selama bulan puasa.

Hal itu ditegaskan oleh pelatih Semen Padang, Jafri Sastra. Tim Kabau Sirah tetap akan menggelar latihan demi menjaga kondisi fisik para pemainnya karena Semen Padang masih harus mengikuti dua kompetisi sekaligus, yaitu IPL dan AFC Cup.

“Kita tetap latihan untuk menjaga performa para pemain. Kita harus tetap fokus, baik itu untuk IPL ataupun AFC Cup,” ujar Jafri Sastra di Padang, kemarin.

“Kita sesuaikan materi latihannya. Bisa dibilang latihan ringan supaya kondisi pemain tidak drop. Kami tidak mau lama-lama libur jeda kompetisi, 19 Juli 2013 kami berkumpul lagi,” lanjutnya.

Semen Padang memang harus menjaga kondisi agar tetap prima dan mampu meraih hasil terbaik di akhir kompetisi nanti. Selain ingin mempertahankan gelar juara IPL, tim Kabau Sirah juga ingin bertahan selama mungkin di ajang AFC Cup. Saat ini Semen Padang telah masuk babak perempatfinal dan akan menghadapi East Bengal dari India.

Jika Pasukan Minangkabau mampu melewati East Bengal dan lolos ke semifinal, maka Semen Padang akan menjadi klub Indonesia pertama yang meraih hasil terbaik di gelaran AFC Cup yang merupakan kompetisi terbaik antar klub se-Asia setelah Liga Champions Asia (LCA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda