Scroll to Top

Roy Suryo Kecam PSSI Terkait Ancaman Kepada Pemain PSMS Medan

By Aditya / Published on Sunday, 07 Jul 2013

pssi djohar arifin roy suryo menpora la nyalla

Menpora Roy Suryo mengecam sikap PSSI terkait ancaman yang dilontarkan oleh Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan, kepada 11 pemain PSMS Medan yang berniat mengadukan nasibnya karena telah 10 bulan tidak digaji oleh manajemen tim Ayam Kinantan. Roy Suryo pun mengaku sudah memberi teguran kepada PSSI terkait masalah ini.

Seharusnya, kata Menpora, PSSI lebih bijak dan tidak sewenang-wenang dalam menangani kasus penunggakan gaji para pemain PSMS Medan ini. Apabila PSSI justru menghukum mereka dengan ancaman denda, maka akan semakin membuat penderitaan para pemain bertambah berat.

“Itu diibaratkan sudah jatuh tertimpa tangga. Artinya, sudah tidak dibayar, malah pemain yang tidak mendapat gaji itu harus dikenakan sanksi membayar denda dan sebagainya,” tukas Roy Suryo di Jakarta, kemarin.

Menurut Roy Suryo, apa yang dilakukan 11 pemain PSMS Medan yang mengadukan nasib mereka ke PSSI tidak salah dan tidak melanggar aturan, karena mereka menuntut hak-hak yang belum diberikan dan berharap PSSI bersedia turut membantu, bukannya malah lepas tangan, bahkan memberikan ancaman sanksi.

“Para pemain PSMS melakukan itu karena ada hak yang tidak dipenuhi oleh klubnya,” ujar Menpora.

Seperti ramai diberitakan, 11 pemain PSMS Medan yang mengadu ke PSSI justru disikapi dengan perlakuan kurang terpuji oleh Hinca Panjaitan. Tak hanya mengusir para pemain itu, Hinca Panjaitan juga mengancam mereka dengan hukuman denda puluhan juta karena dianggap telah melanggar disiplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda