Share

persijap gol

Persijap Jepara membukukan kemenangan telak atas tim tamu asal Kalimantan Timur, Bontang FC, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah. Hasil pertandingan Persijap Jepara vs Bontang FC pada Minggu (7/7/2013) berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gelontoran empat gol yang mengantarkan kemenangan Laskar Kalinyamat dilesakkan tiga legiun asingnya, yaitu lewat penalti Evaldo Silva (Brasil) di menit 46, Kim Yong Han (Korea Selatan) di menit 47, dan Julio Alcorse (Argentina) yang mencetak dua gol di mana satu di antaranya juga tercipta lewat titik putih di menit 54 dan 77.

Meskipun akhirnya menang besar, Persijap Jepara harus bersusah payah terlebih dulu di 45 menit pertama. Baru di masa injury time, Evaldo Silva sukses memecah kebuntuan lewat gol pinaltinya, yang kemudian disusul oleh gol Kim Yong Han semenit kemudian.

Tim asuhan Raja Isa ini semakin menggila di babak kedua. Eks striker Boca Juniors dan FC Luzern, Julio Alcorse, menjadi bintang lapangan dengan dua golnya, yaitu di menit 54 dan pinalti di menit 77.

“Mereka (Bontang FC) menerapkan strategi bertahan, itu yang membuat anak-anak kesulitan membuat peluang. Tapi ya memang seperti itulah cara untuk menutupi kondisi fisik yang kurang bagus,” sindir Raja Isa mengomentari gaya permainan Bontang FC.

“Tidak ada pelanggaran, hanya pelanggaran biasa. Ternyata wasit memberikan pinalti untuk Persijap. Tapi sudahlah, yang jelas saya puas melihat penampilan anak-anak. Hanya komunikasi yang perlu ditingkatkan lagi,” balas pelatih Bontang FC, Camara Fode.