Scroll to Top

Inilah Empat Tim Yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-20 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Jul 2013

Inilah Empat Tim Yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-20 2013

Babak perempat final Piala Dunia U-20 Turki sudah memastikan empat tiket semifinal jatuh ke tangan Prancis, Uruguay, Irak, dan Ghana. Sebuah keunikan tersendiri, ada wakil Eropa, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika dalam empat besar yang akan berlangsung pada Rabu, 10 Juli 2013 dan Kamis, 11 Juli 2013 ini.

1. Prancis

Bisa dikatakan, dibandingkan tiga tim lain yang sama-sama lolos, Prancis menjadi unggulan. Les Bleuets mencetak 13 gol dalam lima penampilan di turnamen. Yaya Sanogo (4 gol) tinggal selangkah lagi untuk menyamai torehan gol Jese (Spanyol) dan Bruma (Portugal). Dengan dukugan Jean-Christophe Bahebeck, Jordan Veretout, Florian Thauvin, Paul Pogba, hingga Geoffrey Kondogbia, Prancis U-20 menjadi lawan paling menakutkan bagi Ghana.

2. Ghana

Satu-satunya peringkat ketiga terbaik yang bisa menapak ke semifinal. Tersendat oleh Prancis dan Spanyol di grup, tak membuat Ghana melempem. Buktinya mereka bisa menyikat Portugal dan terakhir Chili. Wakil Afrika memiliki Ebenezer Assifuah yang sudah mencetak empat gol.

3. Irak

Wakil Asia ini luar biasa mengejutkan. Mereka ‘secara teknis’ mendepak Inggris di penyisihan grup. Lalu, semangat Singa Muda Mesopotamia seperti tak kenal putus. Dalam dua laga di babak sistem gugur, kemenangan diraih di babak perpanjangan waktu dan adu penalti. Dihuni oleh para pemain yang semuanya bermain di liga lokal dan mengandalkan seorang Farhan Shakor (17 tahun) Irak berharap bisa menaklukkan Uruguay.

4. Uruguay

Satu-satunya wakil Amerika Selatan yang tersisa. Menyingkirkan Spanyol di perempat final membuat La Celeste seperti ingin membentuk final idaman menghadapi Prancis. Memiliki Nico Lopez, juru tembak yang sudah menghasilkan empat gol. Uruguay tentu berambisi melewati prestasi terbaik mereka di Piala Dunia U-20, menjadi runner-up pada tahun 1997.

Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20

Rabu, 10 Juli 2013: Prancis vs Ghana (22.00 WIB)
Kamis, 11 Juli 2013: Irak vs Uruguay (01.00 WIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda