Scroll to Top

Despicable Me 2 Puncaki Box Office, The Lone Ranger Gagal Total

By Arya Azhar / Published on Monday, 08 Jul 2013

Gru dan pasukan Minions nya dalam film animasi “Despicable Me 2” sukses memuncaki tangga Box Office Amerika sebagai film terlaris minggu ini.

Ditayangkan sejak tanggal 3 Juli 2013, Despicable Me 2 meraih total $142 Juta hanya dalam 5 hari penayangannya. Ini merupakan rekor yang sangat luar biasa yang pernah dicapai, khususnya oleh film animasi.

Despicable Me 2 sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya berhasil dicetak oleh film “Toy Story 3” sebagai film animasi dengan pendapatan 5 hari pertama terbesar sepanjang sejarah dengan $141 Juta.

Tak hanya di Amerika, para Minions juga suskes menginvasi seluruh dunia dengan ‘demam minions’. Dari negara-negara lain (termasuk Indonesia), Despicable Me 2 sudah mengumpulkan $151,1 Juta, sehingga jika di total keseluruhan film ini sudah menghasilkan $293 Juta (atau sekitar hampir 3 Trilyun rupiah). Padahal film ini hanya didanai dengan biaya produksi yang relatif kecil yaitu $76 Juta saja.

Sesuai pula yang telah diprediksikan sebelumnya, kesuksesan besar-besaran Despicable Me 2 ini berbanding 180 derajat dengan film “The Lone Ranger“. Film baru Johnny Depp ini bernasib sangat malang dengan hanya berhasil mendapatkan $48.9 Juta saja di minggu pertamanya.

Rupanya nama besar “Johnny Depp” dan para crew “Pirates of Caribbean” dibalik pembuatan film ini tak lantas membuat penonton berbondong-bondong ingin menyaksikan filmnya.

Tak hanya di Amerika, dari negara-negara lain (termasuk Indonesia), The Lone Ranger pun tak banyak dilirik oleh penonton. Terbukti hasil penayangannya dari seluruh dunia hingga kini hanya menghasilkan $24.3 juta saja.

Kemungkinan besar ini disebabkan karena mayoritas penonton belum familiar dengan tema koboy dan sosok “The Lone Ranger” yang pernah ngetop di era tahun 40-50-an dulu.

Film ini juga sekaligus menjadi film yang akan membuat Disney “bangkrut” sekali lagi setelah “John Carter” karena dibiayai dengan bujet sangat besar $175 Juta, namun gagal total di Box office.

Despicable Me 2 dan The Lone Ranger saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Pilihan ada ditangan Anda, selamat menonton! Berikut Daftar 10 Film terlaris di Amerika minggu ini :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda