Scroll to Top

Transfer Real Madrid: Jose Callejon Gabung Napoli Pekan Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Jul 2013

Jose Callejon

Real Madrid dan Napoli dikabarkan oleh AS telah mencapai kesepakatan tentang nasib winger Los Blancos, Jose Maria Callejon. Pemain lincah ini akan segera hijrah ke klub Liga Italia tersebut dalam bursa transfer musim panas 2013. Harga yang diamini kedua klub sebesar 10 juta Euro.

Jika dilihat dari surplus, Real Madrid mendapatkan keuntungan dari penjualan Callejon. Sebelumnya, mereka memboyong mantan pemain Castilla dari Espanyol dengan harga 5,5 juta Euro pada tahun 2011. Namun, jika dilihat dari besarnya biaya tranfer tentu nilainya kecil untuk klub sebesar Los Blancos.

Nilai jual Callejon meningkat karena penampilannya untuk klub dalam dua musim terakhir. Ia menjadi supersub yang sangat bisa diandalkan Jose Mourinho. Ketika turun sebagai pemain utama, Callejon juga tidak mengecewakan. Musim pertama di Real Madrid dilaluinya dengan 13 gol dari 1386 menit laga. Sementara di musim kedua, 7 gol dibuatnya dari menit bermain yang lebih banyak, 2017 menit.

Bagi Jose Callejon, hijrah ke Napoli tidak hanya membuka peluangnya untuk semakin banyak bermain. Tetapi juga, mendapatkan gaji yang lebih mengasyikkan. Di Real Madrid ia memperoleh 2,1 juta Euro per tahun sementara di klub barunya, angka itu melonjak hingga 3,5 juta Euro. Terima kasih pula layak diberikannya kepada Rafael Benitez yang membujuk petinggi kubu San Paolo untuk mendapatkannya.

Jose Callejon juga menambah banyak daftar pemain dari Liga Spanyol yang hijrah ke Serie-A. Musim ini, sudah ada Joaquin Sanchez (Malaga) yang berlabuh ke Fiorentina, dan Fernando Llorente (Athletic Bilbao) yang mendarat ke Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda