Scroll to Top

Siti Badriah, Penyanyi Berondong Tua yang Pernah Ditipu Produser 100 Juta

By Ika / Published on Monday, 08 Jul 2013

Siti Badriah

Siti Badriah mendadak populer setelah lagunya yang berjudul Berondong Tua kerap diputar di televisi. Walau dianggap menjiplak lagu Nobody milik Wonder Girls, penyanyi berusia 21 tahun ini tetap bersyukur karena impiannya menjadi penyanyi dangdut terkenal sudah ia raih.

Meniti karir menjadi penyanyi tentu bukan hal yang mudah. Siti Badriah sering mendapat pengalaman tidak menyenangkan, mulai dari tudingan negatif masyarakat, disawer dengan cara tidak sopan, hingga kena tipu salah satu produser sampai ratusan juta rupiah.

“Tahun 2005 Siti sempat ditawari rekaman oleh seorang produser. Karena masih polos, Siti langsung terima,” katanya. “Dia minta syarat harus setor uang 50 juta. Keluarga sampai jual sawah buat itu. Setelah uang diserahkan, dia minta lagi. Katanya buat bikin video klip. Karena Siti pengin banget rekaman, orang tua kasih uang lagi 50 juta. Ternyata, albumnya enggak jadi.”

Saat itu Siti mengaku sangat syok, namun keluarga berhasil menenangkan dan meyakinkan Siti bahwa setelah insiden tersebut pasti akan ada hal baik yang terjadi.

Benar saja, sekitar 2 tahun kemudian, Siti dilirik oleh label indie dan sempat menyanyikan lagu Melanggar Hukum. Walau terbilang kurang sukses, sang produser label tersebut kemudian mengenalkan Siti pada Endang Raes yang tak lain adalah pencipta lagu Berondong Tua.

“Akhirnya produser indie itu mengenalkan Siti ke Endang Raes. Setelah itu barulah bertemu Pak Rahayu (bos Nagaswara),” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda