Scroll to Top

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid Juara Liga Twitter

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Jul 2013

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid Juara Liga Twitter

Jika twitter mengadakan liga yang pemenangnya adalah siapa yang meraih jumlah followers terbanyak, maka gelar tersebut akan jatuh kepada Cristiano Ronaldo dan Real Madrid. Cristiano Ronaldo mendapatkan 19.035.000 followers, dan Real Madrid 45.188.000.

Di tingkat para pemain sepakbola, jumlah yang didapatkan oleh CR7 memang menjadi yang terdepan. Ia  mengalahkan sederetan nama seperti Ricardo Kaka (15.753.000 followers) dan Wayne Rooney (6.512.000). Kemudian, berturut-turut di bawah mereka ada nama Andres Iniesta, Gerard Pique, Cesc Fabregas, Rio Ferdinand, Sergio Aguero, dan David Villa.

Jika kemudian jumlah followers para pemain ini digabungkan, maka Real Madrid akan menjadi klub nomor satu, melewati rival abadi mereka, Barcelona. 45 juta followers yang didapatkan para punggawa Los Blancos —terimakasih kepada CR7 dan Kaka yang menyumbang 34 juta followers–tidak sebanding yang diperoleh Barcelona, yang hanya memiliki 34.945.000 followers. Deretan klub berikutnya yang gabungan followers para pemainnya terbanyak, adalah Manchester United, Manchester Citu, Chelsea, Liverpool, Arsenal, AC Milan, dan Juventus.

Dilansir oleh Marca, para pemain La Liga hanya menduduki peringkat kedua dalam urusan memiliki akun di twitter. Ada 37% pemain yang menggunakan media sosial ini untuk berbagi dengan penggemar. Nomor satu diduduki oleh Liga Inggris (Premier League) dengan 51%.

Kemudian, jika dilihat dari jumlah tweets, di Liga Spanyol, pemenangnya adalah Atletico Madrid. Para punggawa Rojiblancos tercatat telah melakukan 1900 tweets. Kontras dengan Espanyol yang terendah, cuma 2200 tweets.

Lucas Piazon, pemain pinjaman Chelsea di Malaga, tercatat sebagai pemain yang paling banyak nge-tweet dengan 8,93 tweets per hari. Ia diikuti oleh Leo Baptistao, penyerang baru Atletico Madrid. Lalu ada Jordi Codina (Getafe) dan Oliver Torres (Atletico Madrid) di urutan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda