Scroll to Top

MotoGP 2013: Cari Kepuasan Mesin, Cal Crutchlow Hijrah ke Ducati

By Naqib Najah / Published on Monday, 08 Jul 2013

Cal Crutchlow

Isu kepindahan Cal Crutchlow dari Yamaha Tech 3 musim depan kian menguat. Herve Ponchara selaku pimpinan tim Yamaha Tech 3 membeberkan adanya rayuan dari Ducati. Di sisi lain, Crutchlow sendiri merasa tidak diperlakukan maksimal oleh kubu ‘garpu tala’.

Mendapat suplai mesin yang maksimal dari tim yang dibelanya sudah pasti menjadi impian para rider. Dengan dukugan teknis yang bagus, pembalap akan mencapai hasil maksimal saat race digelar. Hal demikian yang tidak terjadi pada Cal Crutchlow. Yamaha Tech 3 tidak sanggup memenuhi apa yang diinginkan rider berusia 27 tahun itu.

Di sisi lain, Ducati dengan dukungan dari Audi siap memanjakan sang pembalap. Dua faktor ini menguatkan spekulasi kepindahan Crutchlow musim 2014. Sebagaimana tegas Herve Ponchara:

“Tujuan utamanya adalah ia ingin menjadi pebalap tim pabrikan. Itu sulit terjadi di Yamaha setidaknya untuk 18 bulan ke depan,” tutur Ponchara.

“Anda tentu ingin menang, tapi yang lebih menarik dan membanggakan adalah jika Anda menang dengan kendaraan yang Anda bangun bersama bareng tim pabrikan. Saya yakin ini sesuatu yang sedang dipertimbangkan Cal. Dovi mengakui keadaan tidak mudah, tapi peluang untuk membalikkan situasi membuat Anda tertarik. Semua masih amat terbuka dan satu-satunya yang pasti adalah semua orang memahami nilai dari Cal,” paparnya.

Di ajang MotoGP 2013 ini, Cal Crutchlow mampu berbicara di tengah hegemoni tiga rider utama: Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda