Scroll to Top

Ronaldinho Tipe Pemain Susah Diatur, Al Shabab Pun Urung Merekrut

By Naqib Najah / Published on Monday, 08 Jul 2013

Ronaldinho

Ronaldinho berpotensi pindah dari Liga Brazil menuju kompetisi Asia. Klub asal Dubai, Al Shabab berminat mendatangkan eks pemain Barcelona tersebut. Namun melihat harga pemain yang terlalu tinggi serta track record pemain selama berada di Barcelona, Al Shabab pun urung mendatangkannya.

Ronaldinho yang sudah berusia 33 telah dikaitkan dengan Al Shabab. Khalid Bu Humaid yang berdiri selaku wakil presiden klub, mengkonfirmasi kebenaran kabar ketertarikan klubnya. Dari Atletico Mineiro, Ronaldinho berpeluang mencicipi kompetisi Asia.

Namun Khalis Bu Humaid melanjutkan, niat klubnya tidak akan berwujud menjadi kenyataan. Harga dan attitude Ronaldinho menjadi pertimbangannya. Sebagaimana jelas Khalid Bu Humaid.

“Kami kembali mengirim pesan kepada agen Ronaldinho pekan lalu dan menolak tawarannya,” buka wakil presiden Khalid Bu Humaid kepada Gulf News.

“Harganya berlebihan dan hal kedua adalah sikapnya di luar lapangan. Jika mereka tak bisa mengontrolnya di Barcelona, maka dia tak bisa dikontrol di Dubai,” lanjut Khalid Bu Humaid.

Ronaldinho atau yang bernama lengkap Ronaldo Assis de Moreira lahir di Porto Alegre, Brazil, 21 Maret 1980. Karir sepak bolanya cukup malang melintang. Dari Brazil menuju Perancis, berlanjut ke Spanyol, Italia, dan kembali lagi ke Brazil.

Ronaldinho pernah memperkuat klub asal kota kelahirannya, Gremio. Ia membela klub asal Porto Alegre ini hingga tahun 2001. Ronaldinho lantas berlabuh ke PSG. Tahun 2003, Barcelona merekrutnya sebelum kemudian terlempar dari skuad utama lantaran kebiasaan di luar lapangan yang sangat buruk. Karir Ronaldinho berlanjut ke Serie A di bawah bendera AC Milan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda