Scroll to Top

Robert Lewandowski Pindah ke Bayern Munchen Musim 2014/2015 Mendatang

By Naqib Najah / Published on Monday, 08 Jul 2013

Robert Lewandowski

Jurgen Klopp mengaku sulit menahan Robert Lewandowski dari cengkraman klub-klub besar. Pelatih Borussia Dortmund itu pun menegaskan, 12 bulan ke depan, pemainnya akan meninggalkan Signal Iduna Park dengan Bayern Munchen sebagai klub barunya.

Di satu sisi Jurgen Klopp patut bernapas lega. Pasalnya Lewandowski tetap akan menjadi bagian skuadnya musim depan. Namun di sisi lain, ia harus rela melepasnya ketika kontrak sang pemain berakhir pada tahun 2014 nanti.

“Saya pikir itu adalah fakta yang sudah banyak diketahui, Robert akan bermain untuk Bayern pada musim berikutnya,” buka Klopp. Lanjutnya, “Sekarang satu-satunya pertanyaan adalah memaksimalkan waktu sampai saat itu.”

Keinginan Jurgen Klopp untuk mempertahankan Robert Lewandowski tidak mendapat sambutan dari sang pemain. Ia ingin menyusul mantan rekan setimnya, Mario Goetze yang kini sudah berbaju Bayern Munchen. Tegas Klopp:

“Sampai pada titik tertentu, kami membujuknya supaya berubah. Tetapi, tidak ada yang terjadi sehingga kami harus berkata hal itu. Sekarang kami ingin membuktikan, dengan pemain berkualitas seperti Robert, kami bisa meraih sukses di tahun mendatang. Hasil kami di musim berikutnya adalah apa yang kita semua akan dapatkan. Saya tahu, Robert dan saya melihatnya dengan cara yang sama,” tutur pelatih yang sukses membawa Dortmund masuk final Liga Champions musim 2012/2013.

Klopp yang akan berpisah dengan Lewandowski 12 bulan mendatang mengaku masih tidak terima ketika mengingat transfer Goetze dari Dortmund ke Bayern Munchen.

“Itu adalah kekecewaan besar,” imbuh Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda