Scroll to Top

Liverpool: Pesan Steven Gerrard Pada Liverpudlian

By Wan Faizal / Published on Monday, 08 Jul 2013

S. Gerrard

Jelang musim Liga Inggris 2013-2014, Steven Gerrard selaku kapten Liverpool memberi pesan khusus pada fans The Reds yang dikenal dengan nama Liverpudlian. Gerrard meminta agar fans tetap memberikan dukungan penuh pada tim musim depan agar target empat besar bisa tercapai, yang tentunya disertai dengan penampilan yang konsisten.

Musim lalu, diakui Gerrard, Liverpool memang hanya tampil baik di lima hingga enam bulan sebelum kompetisi berakhir. Sayangnya hal itu tak ditunjang oleh penampilan selama Agustus hingga Natal yang sangat inkonsisten.

“Lima atau enam bulan terakhir di musim lalu, kami bermain fantastis, kami menunjukkan performa yang hebat, dan saya pikir itu adalah performa layaknya tim-tim di empat besar. Kami memang mengakhiri musim dengan posisi terbaik yang bisa kami raih, tapi kami sangat inkonsisten pada Agustus hingga Natal dan itu lah kenapa kami tidak bisa mencapai empat besar,” ucap Gerrard pada LFC TV.

“Jika kami bisa menemukan permainan yang konsisten, saya percaya kami bisa menembus empat besar musim depan.”

Apa yang dikatakan sang skipper memang benar. Dalam 12 pertandingan terakhir musim lalu, performa Liverpool sangat luar biasa. Mereka memenangi tujuh pertandingan dan hanya kalah sekali. Bahkan capaian itu dihiasi dengan beberapa kemenangan dengan selisih gol yang besar, yakni menang 4-0 atas Wigan, 5-0 atas Swansea, dan 6-0 saat kontra Newcastle.

“Pesan yang ingin saya sampaikan pada fans adalah bahwa permainan kami di beberapa bulan sebelum kompetisi kemarin berakhir adalah kami bermain positif, kami bermain bagus. Jika para pemain baru bisa memberikan dampak positif, mereka bisa memperkuat skuad ini.”

“Jika fans tetap memberikan dukungan maksimal, saya yakin kita bisa menembus empat besar. Itu akan menjadi capaian yang hebat jika kamu lihat standar tim yang ada di liga ini.”

Liverpool sendiri akan mengawali musim depan dengan bertemu Stoke City di Anfield sebelum bertandang ke Aston Villa. Setelahnya, mereka akan menghadapi laga sengit kontra Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda