Scroll to Top

Oppo Siapkan Kamera Rasa Android

By Ditya / Published on Monday, 08 Jul 2013

Oppo Android Camera

Berdasarkan bocoran informasi yang muncul pada hari Senin lalu, Oppo dikabarkan akan siapkan kamera pintar dengan sistem operasi Android yang tertanam di dalamnya. Jika kabar ini benar, maka Samsung Galaxy S4 Zoom dan Galaxy NX akan medapat pesaing tangguh yang juga berbasis Android.

Sebuah laporan yang beredar menunjukkan bahwa Oppo tengah mengadakan briefing mengenai produk kamera dengan resolusi tinggi dengan jargon true-to-form image replication. Produk ini nantinya adalah kamera pintar besutan Oppo yang mengusung sistem operasi Android.

Kamera Android besutan Oppo ini akan dilengkapi dengan teknologi yang disebut dengan “Night Owl” prosesor yang bermanfaat untuk menangkap obyek ditempat yang minim cahaya atau pada saat malam hari. Teknologi semacam ini telah ditawarkan Samsung melalui produk kamera Galaxy NX yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, produsen ponsel asal China ini menjanjikan desain kamera Android yang inovatif dengan didukung tampilan antarmuka yang mamacu kreativitas. Kemungkinan, Oppo akan menyertakan aplikasi untuk menyunting atau mengedit hasil jepretan kamera Android besutannya.

Selain itu, kamera Android besutan Oppo ini akan dilengkapi dengan fasilitas fast shutter, remote shutter, dan flash. Sayangnya, tak diketahui spesifikasi teknis seperti chipset yang digunakan, spesifikasi lensa dan sensor, konektivitas, dan spesifikasi perangkat keras lainnya.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (07/06/2013), kamera Android ini adalah senjata Oppo untuk bersaing dengan kamera Android besutan Samsung. Kehadiran produk ini menunjukkan bahwa pembesut smartphone Find 5 ini tak main-main di pasar perangkat Android.

Anda penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda