Scroll to Top

Stefano Lilipaly Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 08 Jul 2013

Stefano Lilipaly

Masuk dalam jajaran pemain yang dipanggil Jacksen F. Tiago ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Arsenal, Stefano Lilipaly senang bukan kepalang. Pemain naturalisasi ini pun sangat antusias, bahkan tidak sabar, ingin segera memperkuat Timnas Indonesia. Bagi Stefano Lilipaly, membela Timnas Indonesia adalah segalanya.

“Saya sangat ingin bermain. Bermain untuk Indonesia adalah hal yang paling saya tunggu-tunggu,” ungkap Stefano Lilipaly belum lama ini.

Ya, Stefano Lilipaly memang termasuk pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia saat meladeni Arsenal di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 14 Juli 2013 mendatang. Jika dimainkan, maka gelandang yang bermain untuk Almere City di Belanda itu telah melakukan debutnya untuk tim Garuda setelah sekian lama.

Stefano Lilipaly adalah aset yang potensial bagi Timnas Indonesia. Selain baru berusia 23 tahun, pemain berdarah Maluku ini memiliki skill yang mumpuni karena cukup lama ditempa kompetisi di Belanda. Stefano Lilipaly bahkan pernah mencetak gol ke gawang klub papan atas Belanda, PSV Eindhoven, saat masih memperkuat Ultrecht FC, dan ia menjadi man of the match di laga itu.

Namun, meskipun beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia, namun Stefano Lilipaly sama sekali belum pernah mendapat kesempatan bermain karena berbagai alasan.Saat Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi beberapa waktu silam, misalnya, Stefano Lilipaly urung diturunkan karena terkendala masalah administrasi.

Tak hanya di Timnas Indonesia senior, pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan tampanya juga tertarik untuk melibatkan Stefano Lilipaly di skuat Garuda Muda yang akan berlaga di SEA Games 2013 akhir tahun nanti.

Stefano Lilipaly sendiri berkali-kali menegaskan komitmennya terhadap Timnas Indonesia. Ia menyatakan kapanpun selalu siap dipanggil ke timnas. Saking cintanya kepada tim Merah-Putih, Stefano Lilipaly bahkan rela gajinya di klub dipotong demi membela Timnas Indonesia.

“Aku akan datang jika dipanggil (ke Timnas Indonesia). Aku selalu siap bermain untuk negaraku. Aku selalu siap berjuang demi negara, tak peduli apapun turnamennya dan siapa pun lawannya!” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda