Scroll to Top

PSSI Ancam Hukum Persija, Jakmania Menolak Keras!

By Aditya / Published on Monday, 08 Jul 2013

jakmania persija demo

Wacana PSSI tentang pemberian hukuman kepada Persija Jakarta terkait insiden perusakan bus Persib Bandung membuat Jakmania meradang, Wadah pendukung tim Macan Kemayoran itu akan melawan dan menolak keras apabila PSSI benar-benar menjatuhkan sanksi kepada Persija. Perlawanan terhadap keputusan PSSI akan dilakukan Jakmania lewat mekanisme banding.

Hal itu ditandaskan oleh Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Suprianto. Menurutnya, pelaku insiden pelemparan bus tersebut belum tertangkap, dan PSSI belum bisa memberi bukti kuat apakah pelakunya adalah angggota Jakmania atau bukan.

“Bagaimana mereka (PSSI) bisa membuktikan?! Pelakunya saja sampai saat ini belum tertangkap. Kalau hanya berdasarkan saksi mata dan bukti dari Persib semata, itu tidak kuat untuk dijadikan pendukung pemberian sanksi bagi kami,” tukas Richard Ahmad Suprianto di Jakarta, kemarin.

Selain mewacanakan hukuman untuk Persija, PSSI disebut-sebut juga akan memberi sanksi untuk Jakmania, yakni dilarang mendukung tim Macan Kemayoran selama 3 bulan ke depan. Richard Ahmad Suprianto pun menolak tegas wacana penghukuman tersebut.

“Kalau memang pada akhirnya Jakmania dihukum pelarangan mendampingi Persija selama 3 bulan ke depan, kami tentu menolak dengan tegas dan akan mengajukan banding!” tandasnya.

Insiden pelemparan bus yang ditumpangi tim Persib Bandung terjadi di Jakarta pada tanggal 22 Juni 2013 silam. Sedianya, Persib akan melakoni laga tandang melawan tuan rumah Persija. Namun, ketika hendak berangkat dari hotel menuju ke Stadion Gelora Bung Karno, bus Persib dilempari batu oleh sejumlah orang yang oleh Menpora Roy Suryo ditengarai sebagai anggota Jakmania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda