Scroll to Top

BlackBerry 9720, Smartphone Berbasis BB OS 7 Bocor di Internet

By Ditya / Published on Monday, 08 Jul 2013
BlackBerry 9720
BlackBerry 9720 (kanan)

Era BlackBerry OS 7 atau BB OS 7 tampaknya belum akan berakhir, pasalnya BlackBerry dikabarkan tengah menyiapkan smartphone BlackBerry 9720 yang masih menggunakan BlackBerry OS 7. Kehadiran BlackBerry 9720 ini dibuktikan dengan munculnya bocoran fotonya di internet.

Perusahaan smartphone asal Kanada ini tampaknya masih mengandalkan BlackBerry OS 7 untuk menggempur pasar smartphone kelas menengah dan kelas entry-level. Hal ini terbukti dengan kemunculan smartphone BlackBerry 9720 yang kemungkinan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone BlackBerry 9720 ini dikabarkan telah mendukung 3G HSDPA dan mengusung baterai yang dapat dilepas. Smartphone yamng sekilas mirip dengan BlackBerry Q5 ini dikabarkan hanya dibekali memori internal sebesar 105,8MB saja dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

BlackBerry 9720 2

Sayangnya, sampai saat ini tak ada informasi yang jelas mengenai spesifikasi teknis dari smartphone BlackBerry 9720 ini. Berdasarkan foto yang bocor, tampak BlackBerry 9720 ini dilengkapi dengan LED notifikasi, kamera depan, dan akses cepat untuk BlackBerry Messenger. Sayangnya, tak diketahui resolusi kamera belakang atau kamera utamanya.

Kehadiran smartphone BlackBerry 9720 ini menunjukkan bahwa perusahaan yang sebelumnya bernama RIM ini belum sepenuhnya meninggalkan BlackBerry OS 7 dan mengarahkannya untuk membidik pasar kelas menengah dan entry-level. Sedankan pasar kelas atas, BlackBerry mempercayakannya dengan smartphone berbasis BlackBerry 10, seperti BlackBerry Q10, Z10, dan Q5.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (08/07/2013), sampai saat ini belum ada komentar atau keterangan resmi terkait kehadiran smartphone BlackBerry 9720. Harga dari BlackBerry 9720 ini uga masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda