Scroll to Top

Transfer Barcelona: David Villa Pindah ke Atletico Madrid!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Transfer Barcelona David Villa Pindah ke Atletico Madrid!

David Villa, di luar dugaan, justru hijrah ke Atletico Madrid dalam bursa transfer Liga Spanyol. Pemain yang mengenakan kostum Nomor 7 Barcelona ini cuma ditransfer dengan harga 5,1 juta Euro yang akan dicicil dalam tiga tahun.

Transfer David Villa sendiri menjadi jalan keluar terbaik bagi sang pemain dan Barcelona. El Guaje kurang menunjukkan kualitas seperti yang pernah ditampilkannya selama berkostum Valencia, ketika bergabung ke klub Catalan. Selain karena cedera panjang, produktivitas Villa turun cukup mencolok ketika dipadu dengan skema ‘Nomor 9 Palsu’ yang mengutamakan Lionel Messi.

Bagi Barcelona, menjual David Villa, dengan biaya murah, tetap merupakan solusi. Musim depan, andai bertahan di Barca, Si Bocah akan menjadi pemain bergaji termahal kedua di kubu Camp Nou. Upahnya akan membengkak menjadi 12 juta Euro yang jelas dihindari Barca.

Sebelumnya, ada dua klub yang benar-benar menawar Villa. Tottenham Hotspur yang mengirim kurang dari 2,5 juta Euro, dan Fiorentina yang menyodorkan transfer 2,5 juta Euro. Namun, ini sangat tidak sepadan.

Kemudian datanglah Atletico yang, meski mencicil pembayaran selama tiga tahun, menggelontorkan uang lebih dari dua kali lipat daripada La Viola. Untuk musim 2013/2014, Rojiblancos akan menyetor 2,1 juta Euro terlebih dahulu. Disusul 2 juta di musim berikutnya, dan 1 juta Euro di musim 2015/16. Barca bukannya tidak mengambil ‘untung’, mereka menggenggam hak 50% atas transfer Villa berikutnya.

Hijrah ke Atletico, akan membuat David Villa terus mendapatkan peluang menjadi starter. Dan mengingat Piala Dunia 2014 segera dimulai, meskipun angkanya kecil dibandingkan transfer 40 juta Euro empat tahun lalu dari Valencia ke Barcelona, bisa dikatakan, ini adalah transfer paling adil, bagi Barca yang enggan membayar gaji besar El Guaje musim depan, bagi Atletico yang mencari penyerang sekelas Radamel Falcao, dan bagi sang penyerang yang mencari tempat menjadi starter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda