Atletico Madrid: David Villa Langsung Duel vs Barcelona di Piala Super Spanyol

Atletico Madrid: David Villa Langsung Duel vs Barcelona di Laga Pertama

David Villa sudah harus bertemu Barcelona di awal kehadirannya di Atletico Madrid. Memang, duel versus Barca kemungkinan bukanlah laga debut El Guaje. Tapi, tetap saja, persuaan Villa dengan klub lamanya menjadi big match pertama sang penyerang Spanyol untuk Rojiblancos.

Dalam jadwal, Atletico Madrid akan menjalani partai pertama di Liga Spanyol musim 2013-2014 terlebih dahulu. Di sinilah kemungkinan Villa tampil sebagai penyerang utama dan menjalani pertandingan perdananya bagi juara Copa del Rey musim lalu.

Namun, selanjutnya, laga melawan Barcelona tak terelakkan lagi. Atleti dan Barca akan berhadapan demi memperebutkan Piala Super Spanyol 2013. Atleti sendiri, pertama dan terakhir kalinya mendapatkan Superopa de Espana pada tahun 1985. Kemudian tiga kali menjadi runner-up pada 1991, 1992, dan 1996.

Bertemunya Barcelona vs Atletico Madrid bermakna, Villa akan berhadapan dengan para pemain yang selama empat tahun menjadi kawannya di ruang ganti Barca. Artinya pula, sebuah kesempatan bagi El Guaje untuk membuktikan bahwa dirinya masihlah menjadi juru tembak mumpuni, meski kurang optimal selama ada di klub Catalan.

Sebuah pertanyaan muncul. Apakah Villa akan mencetak gol di partai maha penting tersebut? Entah di leg perdana di Vicente Calderon (22 Agustus) atau di leg kedua di Camp Nou (29 Agustus). Apakah gol itu nantinya juga akan menjadi gol perdananya untuk Rojiblancos? Dan pertanyaan berikutnya yang tak kalah penting, andai Villa berhasil menjebol gawang mantan klubnya, akankah ia merayakan gol tadi?

Komentar Anda

Leave A Response